kreasi berjilbab



assalamu’allaikum sahabat muslimah..

Siapa bilang wanita yang ke kantor dengan berjilbab tidak bisa tampil cantik dan modis di kantor? Tidak seperti dulu yang terkesan monoton, sekarang ini banyak wanita karir yang berjilbab (atau berhijab) dan tetap terlihat cantik serta elegan.

Jadi, bagaimana sebaiknya jilbab yang Anda pakai ke kantor?

1. Warna senada

Usahakan agar warna jilbab yang Anda kenakan senada dengan warna busana kerja. Anda bisa memilih warna jilbab yang lebih terang daripada warna seragam. Sebaiknya Anda sudah menyiapkan sejumlah jilbab berwarna netral dan cerah khusus untuk bekerja, dan pakailah warna yang berbeda setiap hari.

2. Motif tidak bertabrakan

Harajuku style? Kalau Anda penggemar gaya “tabrakan modis” ini, sebaiknya simpan kreatifitas Anda untuk akhir pekan atau saat berjalan-jalan dengan teman atau keluarga. Ketika pergi bekerja, Anda sebaiknya tidak memilih motif jilbab yang berbeda dari motif busana atau seragam kerja.
Kenakan jilbab polos jika seragam Anda sudah bermotif. Misalnya untuk busana batik, Anda bisa memilih jilbab polos dengan warna yang sesuai dengan warna pada batik. Usahakan pilih warna batik yang paling cerah untuk warna jilbabnya. Sebaliknya, jika busana kerja yang Anda kenakan tidak bermotif, pilihlah jilbab dengan motif dan warna yang senada, atau lebih cerah.

3. Tidak mudah berantakan

Anda boleh berkreasi dengan gaya jilbab saat bekerja, namun pastikan agar jilbab tetap rapi dan tidak mudah berantakan atau lepas. Usahakan bagian jilbab yang Anda kenakan tidak terlalu lebar atau menjuntai ke bawah sehingga Anda tetap bisa bergerak dengan bebas. Kalau suka, Anda bisa memasukkan (dengan rapi) bagian jilbab di pundak dan dada ke dalam pakaian.

Jika Anda mengenakan jilbab paris lebar atau pashmina, pastikan Anda menata setiap lipatan di bagian dada, leher, dan kepala, dengan sangat rapi. Gunakan pin atau bros untuk menyematkan jilbab pada busana yang Anda kenakan agar tidak mudah lepas.

4. Cukup 5 menit

Apapun gaya jilbab yang Anda pilih untuk ke kantor, usahakan tetap terlihat formal, serta penataannya tidak memerlukan waktu yang lama. Jika Anda tertarik dengan model tertentu, cobalah berkali-kali sampai Anda benar-benar menguasai cara mengenakannya, dan tidak menyita waktu lebih dari 5 menit.

Ingatlah bahwa Anda tetap harus melaksanakan sholat di kantor. Jangan sampai Anda mengorbankan kewajiban ini hanya karena enggan menata jilbab kembali.

sumber :gendies.compink-hand-drawn-flower-pattern-download-royalty-free-vector-file-eps-46365-copy

by Tika

Advertisements

alnita37 copy.jpgSeperti apa yah karakter wanita wanita kalau di lihat dari Warna kesukaannya? Apakah sama seperti sifat sifat cowok kemarin?  saya pikir artikel cukup bagus meski mungkin tidak sepenuhnya benar. Setidaknya bisa menjadi motivasi untuk mengenal diri seseorang lebih jauh. Jadi, kalo kamu nanti ketemu dengan orang-orang yang memiliki kesukaan terhadap warna tertentu, kamu bisa menilai (mengira-ngira) bagaimana sih karakter orang tersebut? Hingga pada akhirnya, kamu bisa menetukan bagaimana kamu harus bersikap di depan orang tersebut.

Sifat dan karakter wanita penyuka baju Warna Biru
Termasuk dalam tipe cewe pemurung, tidak terlalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketenteraman. Selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena mereka pintar dalam menyembunyikan perasaan. Memang ciri cewe yang tertutup banget

Sifat dan karakter wanita penyuka baju Warna Hijau
Cewek ini adalah tipe yang sangat romantis, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Seseorang yang selalu memegang prinsip. Meski ujung-ujungnya prinsip itu yang akan menghancurkan mereka. Dalam hal bercinta mereka mengidam-idamkan pria yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.itu karena prinsip yang mereka punya harus kamu ikuti sebagai orang yang mencintai dia.

Memiliki optimisme yang tinggi, tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri wanita penyuka warna kuning, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak baginya. Tipe cewe seperti ini cenderung memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan  tidak pernah meremehkan siapapun juga.

Sifat dan karakter wanita penyuka Warna Ungu
Kalo cewe penyuka warna ungu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan mereka tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan wanita tersebut adalah yang terbaik. Mereka pandai dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati (alias PDKT) dan menjadi kekasih kamu.

Mereka adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, (Meski  kita semua tau, ngga ada yang sempurna) banyak orang mengagumi wanita itu karena sifatnya yang anggun, sifat idealis dan moral mereka yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan. Sebenarnya malas untuk mengakui cewek seperti ini, cos terlalu perfect sih. Tapi memang yang terlihat seperti itu, mau bagaimana lagi. Pantesan ada film “Bawang Putih”, gambaran yang sangat cocok rupanya.

Sifat dan karakter wanita penyuka Warna Hitam
Mereka termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo mereka berada dilingkungan yang tidak disukai, maka mereka akan menjadi murung. Jadi jauhkan dia dari tempat yang dia tidak suka. Wanita itu selalu tampil menarik, terus rapi, cukup banyak pria berusaha mengejar dan merebut cintanya.

Sifat dan karakter wanita penyuka Warna Merah
Termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi wanita tersebut bisa menahan diri. Banyak pria mengatakan cinta, tapi mereka selalu berpikir dan berpikir lagi. Wanita ini termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Sifat dan karakter wanita penyuka warna pink
Sekilas saja, sepertinya kita sudah tau bahwa tipe cewek seperti ini sangat ceria, senang bergaul dan cenderung suka bermanja-manja (terutama pada orang yang dicintainya). Dia menyukai hal-hal yang berbau romantis. So, buat kamu cowok romantis punya kesempatan besar buat ngedapetin cewek ini.

Nah, sangat menarik kan. Ayo warna apa yang paling kamu sukai? Semoga terhibur dengan artikel ini ya ;) Happy shopping ^_^

Sumber : gen22

d-df37b-df38bDhikr adalah sebuah brand fashion kaos muslim, yang berasal dari kata “dzikir”, yang artinya“Mengingat Allah”. Semoga kaos dhikr dapat menjadi sebuah media untuk mengingat Allah SWT. Dhikr hadir dengan produk unggulannya kaos anak dan Keluarga muslim, untuk itu kaos dhikr memiliki size terlengkap (untuk anak hingga dewasa) dengan kualitas bahan katun combed terbaik yang nyaman, lembut dan dingin. Cocok untuk segala usia dan keadaan.

Kaos keluarga muslim dhikr hadir selalu menjadi juara : 

  • Juara kualitasnya, 9 dari 10 yang pernah memakai dhikr pastitidak mau pindah kelain hati karena ketagihan dengan bahannya yang adem dan dingin
  • Juara sizenya, ada bermacam-macam size yaitu size baby,anak,dewasa bahkan bigsize
  • Juara larisnya karena dhikr bisa dipakai kapanpun, dimanapun dan siapapun
  • Juara bahannya karena dhikr terbuat dari bahan cotton combed 30s
  • Juara warnanya, allhamdulilah sudah tersedia 22 warna yang cantik

Apa aja sih kelebihan Dhikr Clothes ini di bandingkan Clothes-Clothes Lainya? Ini dia :

kelebihan 2 copy

  • Labeling
  • Repetition atau pengulangan kata yang berfungsi untuk memberikan kesan beda dikalimat sesudahnya
  • Protection
  • Comfort Dhikr Clothes ini sangat nyaman untuk segala suasana loh, dan cocok untuk semua umur
  • Chearfull Dhikr Clothes, menghadirkan berbagai macam warna, dapat membuat keluarga kita menjadi lebih kompak loh
  • All size. We have all size from (0-6XXl) jangan takut jika ada keluarga sahabat Dhikr yang ukuranya besar
  • Bahan Kualitas terbaik Dhikr Clothes berbahan Catton Combed 30s loh, jadi untuk yang mengenakan kaos Dhikr jangan takut kepanasan
  • Cocok juga buat semua acara, di berbagai seasonpun tetep casual dan fashionable
  • Jahitanya sangat kuat seperti ikatan sahabat Dhikr dan Keluarga
  • Long Lasting,  tahan lama seperti hubungan kita dengan Allah SWT ya sahabat Dhikr
  • Sablon WaterBased, sablon Dhikr Clothes sangat terjamin, berkualitas dan pastinya aman untuk si kecil bila si kecil menjilat pakaian atau makanan jatuh ke atas sablonnya jadi bunda dan ayah tidak perlu kuatir
  • Warna tetap seperti baru meskipun sudah dicuci

Bisa kamu lihat gambar diatas adalah detail warna dan bahan kaos dhikr. Nah sangat berkualitas kan, Jadi jangan ragu untuk memilih bahan combed yang benar-benar berkualitas dan warna warni yang manis, tidak cuma bahan yang berkualitas namun hargapun dijamin terjangkau, Yuuuk bunda pakai sekarang juga kaos dhikrnya. Bahagia itu saat bisa kompak pakai busana dhikr sekeluarga lhoo…

 

Assalamu’allaikum Wr.Wbwp150925

Di zaman yang modern ini sudah banyak mahasiswa yang mengenakan hijab. Penampilannya yang berhijab tidak mengahalangi mereka untuk tetap tampil cantik serta beraktifitas layaknnya mahasiswa. Mahasiswa memiliki kesibukan yang lebih dibandingkan dengan siswa SMA. Aktifitas yang dilakukan mahasiswa mencakup dalam dan luar kampus. Meskipun begitu, mahasiswa harus tetap tampil cantik dan juga trendy ala mahasiswa yang smart.

Sebagai mahasiswa berhijab khususnya yang baru memakai, sudah seharusnya Anda pandai dalam memadu padankan pakaian muslimah yang Anda punya. Begitu banyak alternatif pemilihan paduan yang bisa dilakukan. Bagi yang masih bingung ingin memakai busana mana yang pas untuk kegiatan Anda, berikut ini ada beberapa tips untuk Anda. Namun sebelumnya, berikut ini ada beberapa item yang harus Anda miliki :

  1. Kaos polos dengan lengan panjang. Item ini penting digunakan untuk menyiasati pemakaian baju lengan pendek Anda. Dengan demikian baju Anda yang dulu bisa terpakai lagi.
  2. Daleman kerudung. Daleman kerudung / inner berfungsi untuk membuat rambut anda selalu rapi saat mengenakan hijab.
  3. Belilah kerudung sesuiai selera Anda misalnya kerudung segi empat, pashmina, ataupun scraft dengan warna dan motif sesuai dengan warna kulit Anda.
  4. Baju longgar. Mulailah membeli pakaian yang longgar / pas untuk Anda agar aurat tidak terlihat.
  5. Untuk lebih memberi variasi pada penampilan Anda, gunakan outer jaket ataupun cardigan.
  6. Asesoris yang bisa Anda miliki adalah bros, kalung ataupun gelang yang berguna untuk mempercantik tampilan

semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi panduan

sumber shopious.com

by tika

belanja busana dan jilbab yang kamu mau hanya di Rumahmadani.com

Assalamu’allaikum Wr.Wb

Berkreasi dengan hijab memang tiada habisnya. Ada saja model hijab keluaran terbaru yang harus Anda coba, salah satunya hijab motif. Kali ini saya bakal membahas sedikit tentang macam-macam hijab motif yang unik untuk dikenakan para hijabers di tanah air. Ternyata, cukup banyak lho motif hijab yang dapat membuat penampilan Anda lebih menarik. Anda tak perlu repot mengenakan lebih banyak aksesoris di sana sini. Cukup pakai pakaian yang polos dan kombinasikan dengan hijab motif sesuai selera Anda.

So, Anda akan lebih muda untuk meniru gaya hijab dengan menggunakan macam-macam hijab motif yang Anda miliki. Berikut ini Macam-Macam Hijab motif yang Unik, selamat mengikuti!wp150921

Hijab Motif Bunga (Floral prints). Motif ini adalah motif yang paling banyak diminati karena selain indah sangat mudah dipadukan dengan pakaian jenis apapun. Naamun berhati-hatilah, pilih warna pakaian yang ada pada unsur motif bunga Anda. Jangan sampai tabrak warna apalagi tabrak motif! Gunakan pakaian polos agar aman.

Motif Garis-Garis (Stripped). Biasanya, hijab motif garis-garis ini banyak kita temui pada jenis hijab pashmina. Anda dapat memilih garis yang horizontal maupun vertikal, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Motif Polkadot. Motif polkadot sangat digemari karena selain motifnya yang lucu, juga sangat bermacam-macam pilihan mulai dari motif bulatan yang kecil-kecil hingga yang besar-besar. Banyak juga pilihan warna yang dapat Anda pilih.

Motif Kotak-Kotak. Motif ini sekilas hampir seperti motif sarung. Namun, jika dipadukan secara tepat, penampilan Anda tak kalah unik dan menarik lho. Cobalah!

Motif Animal Print. Bagi Anda penyuka tampilan yang berani, hijab motif animal print cocok untuk Anda. Motif ini membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi saat mengenakannya. Jangan sekali-kali menabrakkan motif ini dengan pakaian yang juga bermotif jika tak ingin dibilang lebay.

Motif Batik. Motif batik sangat santun dikenakan saat pergi ke kantor maupun pada acara resmi. Anda bisa tampil modis dengan batik, sekaligus melestarikan budaya bangsa.

Motif Pelangi. Nah, anda bisa tampil imut dengan hijab motif pelangi. Anda dapat membawa suasana ceria saat mengenakan motif pelangi ini saat berjalan-jalan dengan sahabat Anda.

Motif Etnik. Motif unik memang selalu menarik, Anda dapat memilih motif etnik untuk variasi hijab Anda.

Motif Burberry. Motif ini terbilang cukup eksklusif. Motif burberry biasanya dapat Anda temui pada hijab pashmina dengan berbagai pilihan warna.

Motif Love. Terakhir, gaya hijab dengan motif love sangat trendi dan manis Anda kenakan. Jika ANda berani, tabrakkan motif love dengan outer garis-garis horizontal dengan warna senada.

Nah, itu tadi macam-macam hijab motif sobat. menarik bukan? Anda dapat mengoleksinya sebagai referensi hijab yang Anda kenakan sehari-hari, hangout, maupun saat acara formal. Anda adalah pribadi yang unik, hijab motif yang Anda pilih bisa menjadi cerminan diri Anda. Selamat berhijab motif ya!

oia jangan lupa buat cek koleksi hijab motif kami di Rumahmadani.com

sumber shopius.com

by tika

Assalamu’allaikum Wr.Wbmr-md03

Model jilbab yang dianggap sesuai hukum Islam (syariah) oleh sebagian penganut Islam ini dilaporkan mulai muncul tahun lalu di tengah merebaknya jilbab ketat yang sempat menimbulkan kontroversi.

Sebagian pemilik toko busana muslimah di pusat grosir itu seperti berlomba memajang contoh jilbab syar’i di sudut yang strategis, dengan harapan memancing calon pembeli untuk datang.

Menghidupkan lagi ‘model lama’

Jika diperhatikan, penutup kepala model ini terlihat sederhana, tidak berlapis-lapis -mirip dengan ajakan dari kalangan pemuka Islam yang meyakini bahwa setiap perempuan dewasa wajib mengenakan penutup kepala yang simple, cantik tapi tetap syar’i.

Apabila dirunut, awal mula kemunculan istilah jilbab model ini hampir berbarengan ketika ada trend jilbab ketat yang sempat menjadi polemik pada tahun lalu.

Di sinilah, muncul dukungan kepada model jilbab yang dianggap sesuai aturan hukum Islam, disusul kampanye besar-besaran di media sosial dengan menampilkan seorang artis terkenal yang mengenakan jilbab seperti yang diharapkan.

“Model jilbab syar’i itu sebetulnya sama. Diputar ulang. Kayak (jilbab) syar’i itu kan mirip model zaman dulu,” kata pria pengelola sebuah toko busana Muslim di Blok B Tanah Abang, yang tidak mau disebut namanya.

“Sebelum Islam ada di sinilah (di Indonesia),” katanya setengah menganalisa tentang model jilbab Syar’i tersebut, merujuk wilayah di Timur Tengah, tempat kelahiran ajaran Islam.

Tapi, seperti hanya Ifrel, toko tempat bekerja pria itu juga menjajakan jilbab atau baju syar’i. “Toko kota juga ngikutin trend tahun 2015, contohnya baju syar’i…”

‘Tidak bisa bikin model baru’

Walaupun modelnya dianggap ketinggalan zaman, tetapi karena kehadiran baju syar’i itu kini menjadi trend, membuat pengusaha baju muslim harus pandai-pandai membaca “situasi”.

Pengusaha seperti Ifrel, atau pria yang tidak mau disebutkan namanya itu, yang sudah malang-melintang di belantara busana muslim di Pasar Tanah Abang, menyadari betul fenomena seperti itu.

Mereka meyakini trend seperti itu akan berlangsung setidaknya sampai menjelang akhir Ramadan nanti. Dan, mau-tidak-mau, mereka mesti “menghamba” padanya.

Idaman ibu-ibu pengajian

Apabila melihat modelnya dipadu dengan rok panjang sampai mata kaki, jilbab dan baju model ini memang lebih cocok untuk perempuan dewasa.

Tidak semua menjual jilbab syar’i

Bagaimanapun, tidak semua konsumen tertarik dengan jilbab atau baju syari’. Alasannya bisa macam-macam, dan salah-satunya adalah kepraktisan –selain harga, tentu saja.

Jilbab idaman anak muda

Dengan kata lain, walaupun ada tuntutan agar modelnya tidak “menjauhi” syari’ah, para pengusaha ini sangat menyadari kehadiran seni dalam busana yang mereka tawarkan kepada pembeli

sumber : BBC.com

by tika

Assalamu’allaikum Wr.Wbpasmira8

Tren busana muslim dan tren hijab semakin berkembang di masa kini. Para wanita muslimah pun kini tidak ragu untuk bereksperimen dengan gaya busananya, namun tetap berprinsip pada kaidah-kaidah Islam.

Kini telah hadir tren hijab terbaru, yakni Hijab Lolita. Lolita adalah subkultur yang berfokus pada busana bergaya era Victoria yang dimulai di Jepang. Gaya busana Lolita biasanya menampilkan rok atau gaun dengan bentuk kubah seperti cupcake. Selain itu, busana gaya Victoria juga biasanya dihiasi dengan detail renda dan bahan lace bercorak.

Adalah Alyssa Salazar, salah seorang hijabi yang memperkenalkan gaya busana Hijab Lolita. Pada akun Tumblr pribadinya, Salazar mengunggah foto-foto gaya busananya yang mengadopsi gaya Lolita, namun dengan mengenakan hijab. Ia kini memiliki setidaknya memiliki 10.000 followers.

Salazar adalah seorang mualaf. Namun, keputusannya untuk berbusana dengan gaya Lolita Hijab ini tidak sepenuhnya memperoleh sambutan baik. Di satu sisi, ia merasa diterima oleh komunitas Lolita. Akan tetapi, tidak jarang ia memperoleh kecaman dari komunitas Muslim karena busana yang dikenakannya.

Perkenalan pertama Salaza dengan gaya Lolita dimulai ketika salah satu teman menjual rok bergaya Lolita. Awalnya merasa skeptis, namun kemudian Salazar menjadi tertarik dengan rok unik tersebut. Ia pun melihat seorang hijabi Lolita lain bernama SugarNoor. Akhirnya, Salazar mantap memilih gaya Hijab Lolita.

“Di komunitas Mulsim, saya merasa lebih nyaman berdiri di pojokan sambil sibuk dengan ponsel saya. Namun saya merasa lebih diterima di komunitas Lolita. Mereka benar-benar ingin mengenal saya. Mereka mengundang saya dan berinteraksi dengan saya. Saya bertemu banyak sahabat melalui Lolita,” ujar Salazar dalam wawancara dengan majalah Vice.

Nah, bagaimana menurut Anda tentang gaya busana Hijab Lolita ini? Tentu gaya ini bisa saja menjadi inspirasi busana bagi para wanita muslimah yang gemar tampil beda.

sumber : kompas.com

belanja busana muslim klik disini Rumahmadani.com

by tika

Next Page »