Tren hijab saat ini semakin berkembang. Beragam model berbusana hijab semakin banyak referensinya, jadi kamu udah nggak perlu pusing-pusing lagi dalam memadupadankan pakaian. Baik yang ingin tampil syar’i ada, atau yang mau berpenampilan hijab dengan gaya kasual juga bisa.

Kedua penampilan tersebut ditunjang dengan munculnya berbagai outer yang nggak hanya membuat kamu semakin keren, tapi juga mengurangi hawa dingin dari udara. Salah satu outer yang wajib kamu punya yaitulong cardigan nih. Kamu bisa memilih yang bermotif maupun polos lho, dengan beragam warna kesukaanmu.

Karena sebagai luaran, tentu kamu harus tahu paduan apa aja yang cocok saat menggunakan long cardigan. Biar nggak salah gaya, simak yuk 11 paduan berhijab dengan long cardigan berikut ini.

  1. Long cardigan polos dengan warna netral memang pilihan tepat saat kamu ingin tampil santai, namun tetap formal.

    qf10.jpg

    Saat kamu ingin tampil santai tapi juga terlihat sedikit rapi, memilih outer polos seperti long cardigan dengan warna netral merupakan pilihan yang pas. Hal ini karena warna netral memudahkanmu dalam mengaplikasikan warna atasan dan bawahan. Untuk jilbabnya, kamu bisa memilih pashmina maupun kerudung segiempat dari bahan apapun, yang penting warnanya senada dengan salah satu pakaian.

  2. Karena modelnya yang panjang, long cardigan membuatmu percaya diri saat kamu ingin memakai celana jeans.

  3. mylia6-navy

     Kamu mungkin pernah merasa nggak percaya diri untuk memakai celana jeans. Hal ini bisa jadi karena bahanjeans yang cukup ketat saat dipakai, sehingga lekukan tubuh dapat terlihat dengan jelas. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan long cardigan sebagai outer lho. Modelnya yang panjang, bahkan ada yang sampai mata kaki ini tentu cocok kamu pakai. Kalau terlalu panjang, kamu bisa menggunakan alas kaki yang berhak, seperti high heels supaya outer-nya nggak terinjak dan kotor.

  4. Kalau baju atasanmu berlengan panjang, gak ada salahnya bagian tangan cardigandigulung agar penampilanmu semakin keren.

    Memakai long cardigan nggak harus selalu menggunakan baju atasan berlengan pendek atau tanpa lengan. Kalau bahan cardigan-mu tipis, kamu bisa lho memanfaatkan bahannya dengan mengakali baju atasan berlengan panjang. Dengan bagian tangan long cardigan digulung, jadi terlihat deh motif maupun warna dari baju atasan. Dijamin deh, penampilanmu akan semakin keren lho.

  5. Gaya kasual memang juaranya kalau menggunakan long cardigan. Dengan alas kakisneakers, penampilan kasualmu bakal top banget.

  6. q-f32.jpg

     

    Penampilan kasual bisa kamu munculkan dengan long cardigan kok. Dengan paduan baju atasan berupa kaos dan bawahan yang nyaman dipakai misalnya jogger pants, gaya kasualmu tetap terlihat. Jangan lupa juga menggunakan sneakers agar penampilanmu semakin kasual.

  7. Mau terlihat sedikit unik? Padukan aja jumpsuit dengan long cardigan.

    Busana yang digunakan dengan outer long cardigan nggak selalu yang serba potongan seperti atasan dan bawahan. Tapi, kamu juga bisa kok memakai busana terusan, misalnya aja jumpsuit. Dengan ciri khas jumpsuit yang santai, penampilanmu bisa ditunjang juga dengan alas kaki berupa sneakers atau flat shoes.

  8. Gak hanya jumpsuit, tapi maxi dress juga merupakan busana yang tepat untuk dipadukan bersama long cardigan.

    Bukan cuma jumpsuit, tapi maxi dress juga merupakan paduan yang tepat untuk long cardigan lho. Maxi dress dengan long cardigan ini bisa kamu kenakan saat ingin datang ke acara cukup formal, dengan pemilihan warna dan aksesoris yang tepat. Misalnya aja untuk menambah kesan formal, kamu bisa menggunakan alas kaki berhak seperti wedges atau high heels dan jam tangan, serta tas formal yang mendukung penampilanmu.

  9. Gak hanya cocok dengan celana, tapi kamu juga terlihat menarik memakai long cardigan bersama rok.

    Nggak hanya celana, tapi rok juga salah satu bawahan yang pas untuk dipadukan dengan long cardigan. Baik rok yang bermotif maupun polos, keduanya sama-sama terlihat menarik dipakai. Kalau jilbab, long cardigan,dan baju atasanmu polos, boleh banget nih menggunakan rok bermotif yang warnanya sesuai dengan salah satu pakaian. Tapi kalau salah satunya bermotif, rok polos dapat kamu pilih agar penampilanmu nggak terlihat terlalu ramai.

  10. Ada long cardigan yang bermotif juga lho. Penampilanmu akan semakin terlihat cerah dan penuh warna

    Kalau biasanya kamu memilih long cardigan yang polos, coba sesekali dengan yang bermotif yuk! Dengan motif pilihan yang terdiri dari berbagai warna, penampilanmu pasti akan terlihat cerah nan menawan. Percaya deh kalau penampilanmu ini akan membuat kamu jadi ikut ceria dan sumringah sepanjang hari. Hehe.

  11. Motif zebra memang menarik, oleh karenanya gak salah kalau kamu memilih long cardigan dengan garis-garis hitam zebra ini.

    Warna hitam dan putih memang selalu bisa diandalkan. Mau kamu ingin tampil rapi atau santai, kedua warna ini bisa kamu pilih. Makanya, pemilihan long cardigan dengan garis-garis hitam dan putih seperti motif zebra ini bagus dikenakan lho. Karena nuansa hitam dan putih udah melekat banget dari cardigan-mu ini, untuk busana lainnya yang dipakai bisa menyesuaikan. Termasuk alas kaki, tas, dan jibabnya ya.

  12. Kalau kamu gak senang dengan motif zebra yang besar-besar, kamu bisa memilihlong cardigan dengan stripes kecil-kecil seperti ini.

    Motif zebra memang cukup menarik perhatian karena garis-garisnya yang besar. Sebagai alternatif, kamu bisa nih memilih long cardigan dengan stripes kecil-kecil. Karena warna garis yang nggak terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan salah satu warna garis dengan menambahkan warna lain pada busana yang dikenakan. Misalnya aja jilbabnya putih dan baju dalamannya dress warna lembut. Cantik banget deh, kamu!

  13. Ingin penampilanmu sedikit berbeda dengan long cardigan? Pilihlah long cardiganyang ada garis potongan dari bawah hingga pinggang.

    Bosan dengan model long cardigan yang begitu aja? Nah, nggak ada salahnya nih pilih long cardigan yang ada garis potongannya. Dijamin deh penampilanmu semakin keren, apalagi dengan model jilbab dan alas kaki yang kekinian, kamu bisa menjadi salah satu trendsetter lho.

    Terbukti kan kalau long cardigan cocok dipadukan dengan bawahan apapun? Bahkan nggak hanya bawahan, tapi juga busana terusan seperti jumpsuit maupun maxi dress. Oh iya, untuk kamu yang ingin terlihat formal, bisa memperindah penampilan dengan menambahkan ikat pinggang kecil lho. Selamat mencoba berbagai model long cardigan ya!

    Sumber : http://www.hipwee.com/