Asslamu’allaikum Wr.wb

Menemukan (dan memperbaiki) gaya (style) yang cocok untuk diri kita memang merupakan perjuangan – saya sendiri juga merasakan itu.
kita tersadar bahwa tentu tidak mungkin memakai sandal flat untuk ke kantor – kita membutuhkan pakaian yang lebih layak saat mendapatkan promosi jabatan – atau kita membutuhkan pakaian kerja yang lebih nyaman saat hamil, dll. Terlepas dari pada fase mana kita sekarang, beradaptasi adalah hal yang penting agar kita tetap dapat mempertahankan gaya pribadi yang kita sukai.

saya telah merangkum 8 tips yang dapat membantu anda menemukan atau memperbaiki gaya pribadi anda agar terlihat semakin menawan

1. CARI INSPIRASI

Tulis nama-nama ikon (artis/orang terkenal) yang gaya berpakaiannya anda sukai. Lakukan sedikit riset di Google, Pinterest, atau Instragram untuk mendapatkan inspirasi bagaimana mereka berpenampilan12743931_1674222392865736_6491734527422403726_n

2. TATA ULANG LEMARI PAKAIAN

Perhatikan isi lemari pakaian anda dengan seksama. Keluarkan semua yang belum/tidak pernah anda pakai selama setahun terakhir. Dan anda dapat menata ulang dengan memilih gaya pakaian yang paling mencerminkan fase anda saat ini.

3. BERBELANJA SECARA CERDAS

Banyak wanita yang melakukan kesalahan-kesalahan fatal saat berbelanja (shopping). Papan kecil bertuliskan ‘Sale’ memang selalu terlihat menarik untuk didatangi. Hal yang secara sadar tidak sadar membuat kita akhirnya membeli item-item yang tidak kita butuhkan (tidak sesuai dengan gaya pribadi kita).pn0925.jpg

4. JADIKAN GAYA HIDUP & TUJUAN ANDA SEBAGAI PERTIMBANGAN

Pertimbangkan image seperti apa yang ingin anda perlihatkan kepada dunia. Anda tentu ingin gaya yang mencerminkan kepribadian anda, tapi itu juga harus disesuaikan dengan bidang pekerjaan anda – gaya hidup anda secara keseluruhan – masyarakat kota tempat tinggal anda – serta tujuan jangka panjang anda.

5. UKURAN GAUN ANDA TIDAK PENTING… TAPI PERCAYA DIRI ITU HARUS!

Tidak ada yang bisa melihat tag ukuran di bagian dalam gaun anda (dan sebenarnya, tidak ada yang peduli dengan itu!). Fokus kita seharusnya bukan pada fitting ke ukuran gaun yang sekecil mungkin.

namun bagaimana anda merasakannya pada kulit anda itu lebih penting. Saat anda merasa nyaman, maka anda akan berdiri lebih tinggi – tersenyum lebih lebar – dan orang-orang memperhatikan kehadiran anda (dalam arti yang baik).

6. MINTALAH SARAN/BANTUAN

Jangan takut untuk meminta bantuan kepada seseorang yang profesional. Ingat, anda tidak harus membayar untuk stylist pribadi – kunjungi sebuah department store atau butik favorit anda, dan mintalah saran (pendapat) pada sales associates atau stylist disana. Mereka tahu apa yang mereka lakukan!maxresdefault.jpg

7. KUMPULKAN AKSESORIS YANG TEPAT

Aksesoris adalah cara termudah untuk menyajikan setiap tampilan secara bersama-sama – terlepas dari image yang ingin anda tampilkan. Anda dapat memperbarui penampilan jeans dan t-shirt putih dengan memakai kalung tebal atau kalung berlapis – perhiasan kecil dengan gaun untuk merasa lebih feminin.

8. PERCAYA NALURI ANDA DAN JADILAH DIRI SENDIRI

Hal yang paling penting ketika anda ingin mengembangkan gaya pribadi anda adalah – jujur pada diri sendiri. Jangan terfokus pada ukuran ataupun label desainer (ini hanya akan menghambat kreativitas anda!). Teruslah bereksperimen dengan pola, tekstur, aksesoris, dan sepatu yang berbeda.

sumber:blogspot.fashion

by: Tika