Assalamu’allaikum Wr. Wb

Gamis syar’i merupakan model busana muslim yang sedang sangat diminati oleh para wanita muslim di tahun ini,sehingga banyak dari para produsen serta distributor busana muslim yang lebih memilih gamis syar’i sebagai barang dagangan utamanya. Baju gamis syar’i adalah baju muslim yang longgar yang dipadukan dengan bergo lebar yang berwarna senada. Bahan yang dipakai untuk gamis syar’i juga bermacam-macam dan masing-masing bahan tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan, jadi apabila Anda belum memahami perbedaannya, maka berikut ini beberapa tips memilih bahan baju gamis syar’i agar anda tidak salah dalam membelinya.

tys303.jpg

Beberapa Tips Memilih Bahan baju Gamis Syar’i

Bahan Wolfis/Woolpeach

Bahan wolfis yang tebal sangat nyaman untuk dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, karena baju gamis yang menggunakan bahan ini tidak akan menerawang selain itu bahan ini juga memiliki warna yang netral. Bahan wolfis cukup populer untuk digunakan sebagai bahan baju gamis, karena memiliki serat yang rapat, jadi tidak memerlukan furing, selain itu bahan wolfis juga adem ketika dipakai, sehingga sangat cocok dikenakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Bahan Wollycrepe

Bahan Wollycrepe memiliki sifat yang hampir sama dengan bahan wolfis, akan tetapi adalah kualitas dari bahan wollycrepe lebih bagus dan lebih adem, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan sebagai bahan gamis syar’i. Dengan mutunya yang lebih bagus, membuat baju gamis yang berbahan wollycrepe memiliki harga yang juga lebih mahal, namun gamis dengan bahan ini lebih awet.

Bahan Katun Jepang

Keunggulan dari bahan katun jepang adalah bahannya yang mudah menyerap keringat sehingga nyaman untuk digunakan, selain itu baju gamis dengan bahan katun jepang juga memiliki variasi motif yang cantik dan lucu. Baju gamis ini sangat cocok untuk digunakan pada saat santai, karena tampilannya yang kasual. Ketebalannya juga cukup memadai, akan tetapi untuk warna putih atau biasanya akan menerawang, sehingga anda wajib untuk menggunakan furing atau dalaman.

Bahan Kaos

Baju Gamis dengan bahan kaos biasanya dipakai untuk kegiatan sehari-hari dirumah, harganya juga cukup terjangkau, namun agar tidak nyeplak di badan, sebaiknya sebelum mengenakan baju gamis ini anda menggunakan pakaian dalaman.

Bahan Satin

Baju gamis syar’i atau hijab dengan bahan satin dapat memberikan tampilan yang mewah dan berkelas, sehingga sangat cocok untuk dikenakan pada acara formal. Bahan satin cukup tebal, bahkan ada yang lembut seperti kain sutera, sedangkan untuk warnanya, banyak sekali piligan warna yang bisa anda anda pilih. Model gamis dengan cutting umbrella sangat cocok untuk diaplikasikan pada bahan satin, sehingga pada saat mengenakannya Anda akan tampak seperti princess. Untuk dapat meredam kilap dari bahan satin, Anda bisa menambahkan bahan lainnya seperti ceruti dan brokat.

semoga bermanfaat yach.. ^^)

by Tika

Sumber : hijabsyari.id