Assalamu’allaikum Wr.Wb

Meski notabene bukan negara mayoritas Muslim, namun beberapa waktu lalu, Jepang memamerkan koleksi busana Muslim yang berbasis baju tradisional Negeri Sakura, yaitu kimono. Serangkaian busana Muslim kimono tersebut merupakan karya Chiharu, yang dipamerkan di ajang Indonesia Fashion Week 2016.

Fukusa selaku perwakilan dari Chiharu Collection menampilkan lebih dari lima karya yang beragam jenis, termasuk dua busana longgar dengan potongan kimono motif bunga warna pastel.

Fukusa mengaku ia terinspirasi dari beberapa gambar busana muslim yang ia dapat dari berbagai sumber, sampai ia observasi langsung di salah satu mall di Jakarta, yang pengunjungnya banyak memakai busana muslim. Hasil dari obeservasinya pun ia tuangkan langsung ke beberapa rancangan kimono, rok lebar, mantel, blus longgar hingga kerudung.fl-fgm-bunga-bidong

Perempuan paruh baya yang baru pertama kali ke Indonesia itu merasa terpukau dengan beragamnya gaya busana muslim di Indonesia, yang ia nilai sangat modis dan berani padu padan. Mulai dari warna hingga motif.

Baju muslim bahan kimono yang sebagian besar terbuat dari kain sutra tersebut ditujukan untuk kalangan kelas premium, dengan kisaran harga jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Ekspansi busana muslim dari Jepang ini semakin memacu para desainer Indonesia yang tak mau kalah, karena indonesia memang dikenal sebagai negara mayoritas beragama Muslim.

kini dapat lah kita berbangga menjadi muslim , banyak negara lain yang terus mengembangkan busana muslim yang cantik dan semakin berkembang ^__^)

sumber : surabayanews

By Tika