Alnita-11Alnita adalah baju kaos muslim dengan harga murah atau relatif terjangkau. Tapi eiiitss… jangan salah ya, walaupun baju alnita di bandrol murah harganya, kualitas baju alnita tidak perlu diragukan lagi.

Bagi anda yang sudah memiliki baju gamis alnita maupun baju atasan alnita, ini ada beberapa tips dari kami bagaimana merawat gamis kaos alnita. Berikut ini beberapa tips merawat gamis kaos alnita yang bisa Anda coba.AG-14-coklat-susu

Pisahkan baju saat pencucian pertama
karena akan terjadi pelepasan residu dari proses pewarnaan.

Jangan direndam terlalu lama, jangan disikat
Jangan merendam baju kaos terlalu lama. Cukup 30 menit saja atau kurang, hal ini menghindari gamis atau kaos anda cepat bladus karena detergen. Jangan disikat disini karena akan merusak serat kainnya.

Jemur terbalik dan jangan digantung
Menjemur pakaian juga harus diperhatikan. Yaitu jangan menjemur di panas terik matahari. Hal ini karena sinar matahari akan membuat warna kaos anda cepat memudar. Dijemur dalam kondisi terbalik, agar langsung terkena sinar matahari sehingga warna baju tetap awet. Jangan menggantung gamis kaos anda, karena itu akan membuat kain cepat melar terutama di bagian leher.AG-14-Navy.jpg

Hindari pemutih
Hindari pemutih pada baju gamis alnita anda, karena ini akan menimbulkan bercak atau noda berbeda pada pakaian anda.

Setrika dan Simpan di Lemari
Supaya gamis kaos anda tetap awet dan tahan lama, setrikalah gamis kaos anda sebelum disimpan. Pastikan dahulu gamis kaos anda dalam keadaan kering saat akan disetrika. Setelah itu silahkan tata baju gamis kaos anda dilemari.

Demikianlah beberapa tips tentang merawat gamis kaos alnita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.