U 171 Dongker (2)Tips Memilih Bahan Gamis Syari Untuk Wanita Berhijab ā€“ Gamis syari merupakan salah satu jenis pakaian hijab yang cukup populer akhir-akhir ini. Para wanita muslimah semakin sadar untuk mengenakan pakaian hijab yang sesuai dengan tuntunan syariat. Gamis syari menjadi pilihan yang tepat bagi para muslimah yang ingin menyempurnakan pakaian hijabnya. Gamis syari biasanya juga disebut dengan hijab set karena memang terdiri dari dua bagian yaitu gamis sekaligus kerudungnya dan tidak dijual terpisah.

Tren hijab syari juga dipopulerkan oleh beberapa artis seperti Oki Setiana Dewi dan Lyra Virna. Anda juga bisa mengikuti hijab style mereka dengan pemilihan gamis syari yang tepat. Terutama dalam hal pemilihan bahan. Ada beberapa macam material atau bahan gamis syari yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Lalu, apa saja jenis bahan gamis syari tersebut? Bagaimana memilih bahan gamis syari yang tepat?

Berikut beberapa tips memilih bahan gamis syari untuk wanita berhijab. Yuk kita simak!

  • Bahan Woolpeach

Bahan Woolpeach atau lebih familiar dengan sebutan kain wolfis banyak digunakan sebagai bahan gamis karena bahannya yang cukup tebal namun tetap adem saat dikenakan. Bahan wolfis tidak menerawang saat dikenakan karena serat kainnya cukup rapat, sehingga Anda tidak perlu menggunakan furing tambahan. Bahan ini very recomended sebagai pilihan untuk gamis syari, simpel dan nyaman digunakan untuk beraktivitas!

  • Bahan Sifon atau Ceruti

Sifon atau ceruti adalah dua bahan yang hampir sama, namun terdapat sedikit perbedaan. Bahan sifon lebih licin namun agak kaku ketika dilipat. Jika ingin bahan yang lebih lembut, ceruti bisa menjadi pilihan Anda. Bahan ceruti banyak diminati sebagai bahan gamis syari karena lebih mudah dibentuk. Saat memilih dua bahan ini, pastikan gamis menggunakan furing yang memadahi agar tidak menerawang. Bisa juga menggunakan dua lapis kain secara bersamaan. Karena, bahan sifon maupun ceruti cenderung lebih tipis daripada jenis kain lainnya. Diluar itu semua, tampilan bahan ini memang sangat cantik digunakan sebagai bahan gamis syari dengan aneka warna yang memikat.

  • Bahan Jersey

Gamis bahan jersey cukup populer dan menjadi favorit para pecinta gamis syari. Bahan jersey memiliki tekstur yang lembut serta jatuh saat dikenakan. Apalagi jika dipadukan dengan aksen renda atau rempel di bagian tepian bawah kerudung dan gamisnya. Biasanya, gamis bahan jersey digunakan untuk hijab set atau setelan gamis dan kerudungnya. Cantik!U 171 Hitam

Gamis jersey banyak diminati para muslimah berhijab, namun memiliki beberapa kelemahan. Antara lain, baham ini nyeplak atau membentuk bagian-bagian tubuh tertentu saat Anda kenakan. Agar tidak mengurangi kesyarian dari gamis jersey ini, disarankan untuk memakai pakaian yang biasa Anda kenakan dirumah sebelum memakai gamis jersey ini agar tidak nyeplak ya Ladies!

  • Bahan Katun Jepang

Gamis syari bahan katun jepang banyak diminati karena bahan ini memberikan banyak pilihan warna dan motif yang atraktif. Seperti motif floral, polkadot, garis-garis dan masih banyak lagi. Bahan katun juga menyerap keringat, jadi cukup nyaman untuk dikenakan untuk pakaian sehari-hari.

  • Bahan Kaos

Bahan gamis yang menyerap keringat lainnya adalah bahan kaos. Jenis kaos spandek paling sering digunakan karena lebih adem dan harganyapun cukup terjangkau kantong Anda. Anda bisa menggunakan gamis syari bahan kaos ini untuk beraktivitas sehari-hari dirumah. U 168 Tosca Tua (2)

Nah, itulah beberapa tips memilih bahan gamis syari yang bisa Anda ikuti. Kunci dari menggunakan hijab syari adalah tidak perlu ribet. Sederhanakan hijabmu dengan yang pakaian simpel seperti memakai gamis syari. Salam cantik!

Sumber : fashionvi.net