Alnita-4Bagi wanita muslim yang sehari-hari mengenakan jilbab, tentu memilih model busana muslim casual yang akan digunakan setiap hari merupakan hal yang sangat penting. Apalagi memadu padankan warna pakaian dengan jilbab bukanlah hal yang mudah dilakukan. Agar tidak terkesan monoton, pintar-pintarlah anda melakukan mix and match pakaian dan jilbab agar terlihat trendy dan stylish namun tetap menutupi rambut dan seluruh tubuh. Berikut beberapa tips perpaduan busana muslim casual dan stylish.

  • Perpaduan tiga warna.
    Agar tidak terlihat aneh dan terlalu ramai, ingatlah bahwa dalam sekali berpakaian sebaiknya gunakan maksimal tiga warna saja. Tidak perlu ragu untuk memilih warna cerah asalkan sisipkan paling tidak satu warna netral atau kalem di pakaian anda. Pastikan warna jilbab yang anda kenakan merupakan salah satu warna yang terdapat di baju atau rok/celana bawahan anda. Hal ini perlu di perhatikan untuk menghindari kontras warna pada pakaian yang anda pakai.
  • Jangan ragu menggunakan warna cerah.
    Penggunaan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau pink akan membuat penampilan terlihat segar dan ceria. Jangan lupa untuk memperhatikan perpaduan antara baju, rok dan jilbab. Jika baju yang anda gunakan memiliki warna cerah dengan motif ramai, usahakan memilih jilbab polos atau dengan motif yang tidak ramai. Begitu juga jika anda lebih memilih menggunakan rok motif, sebaiknya pilih baju atau atasan polos dan jilbab boleh menggunakan motif ramai asalkan dengan warna yang senada. Agar anda terlihat lebih stylish dan tidak terkesan norak.an-aa01-hijau
  • Serasikan penampilan dan aktivitas anda
    Jika anda ingin berjalan-jalan santai dengan teman atau kerabat namun tetap terlihat girly, padankan maxi dress dengan flat shoes untuk memunculkan nuansa kasual dan anggun pada diri anda. Sebagai tambahan agar dress tidak terlihat terlalu resmi, pasangkan dengan bolero berbahan spandex sehingga penampilan anda terlihat santai tapi tetap stylish dan anda akan tetap nyaman beraktivitas.
  • Model jilbab
    Jika anda hanya ingin beraktifitas santai dengan model busana muslim kasual, tidak perlu memvariasikan jilbab anda dengan model yang terlalu ribet. Boleh menggunakan pashmina atau kerudung segi empat favorit anda tapi pilihlah model jilbab santai yang tidak terlalu sulit untuk di aplikasikan. Banyak video tutorial jilbab yang mudah dikenakan namun terlihat stylish dan santai.an-ag14-navy
  • Menyesuaikan dengan Aksesoris
    Untuk hasil akhir yg memukau,  ada baiknya kita sesuaikan antara busana yang kita kenakan dengan aksesorisnya. Seperti dalam memilih warna atau motif jilbab, untuk busana yang memiliki motif ramai baiknya dipadupadankan dengan kalung atau bros jilbab yang simple tapi tetap elegant. Jika busana muslim yang dipakai bermotif polos gunakan aksesories berwarna pada jilbab dan gunakan kalung dengan aksen warna cerah.

Jadi, jika kalian ingin memilih model busana muslim casual sesuaikan dengan jilbab dan aksesories yang anda kenakan. Semoga bermanfaat.