Alnita-2

Bagaimana sih tips berbusana muslimah yang baik itu? Saat ini busana muslim telah menjadi bagian penting dari dunia fashion yang berkembang pesat. Busana tertutup ini tak hanya berfungsi sebagai penutup tubuh dan memenuhi ketentuan syariah, namun juga telah berkembang sesuai mode dan dinamika yang ada. Hal inilah yang mendorong banyak wanita muslimah yang semakin menyukai mode busana hijab atau tertutup.

Meskipun telah menjadi bagian dari dunia mode, busana muslimah juga mencerminkan karakter pemakainya. Nah, agar tampilan anda tidak terjebak pada mode oriented yang cenderung glamour, mungkin tips berbusana muslimah ini ada gunanya untuk anda.

AA-02-Abu-Muda1-400x599

1. Sesuaikan Busana dengan Kegiatan

Tak sedikit wanita muslimah yang beraktivitas dan berkarier dalam berbagai bidang. Jika anda ingin menghadiri suatu acara atau untuk pergi ke kantor atau kuliah, pilih busana yang sesuai dengan kegiatan anda.

Baju gamis pesta, seperti namanya, tentunya hanya tepat dikenakan untuk acara pesta, menghadiri acara pernikahan, ataupun kegiatan formal lainnya. Sedangkan untuk ke kantor atau kuliah, anda dapat memilih busana muslimah casual yang lebih modis dan fleksibel dengan bahan katun yang nyaman.

2. Pilih Busana Sesuai Karakter Diri Sendiri

AG-04-Coklat-Muda

Be your self, jadilah diri sendiri, begitu juga dalam hal berbusana. Karena itu tips berbusana muslimah yang paling tepat dan paling baik adalah sesuai dengan keinginan dan karakter diri kita sendiri. Kita mestinya tidak mudah larut dalam arus mode atau sekedar meniru gaya berbusana orang lain.

Sebab, bukan hanya proporsi tubuh, bentuk wajah dan kulit kita yang berbeda-beda, namun sifat dan karakter setiap orang juga berbeda. Kalau pun kita ingin mengikuti tren mode gamis modern yang ada, pilih dan sesuaikan dengan karakter kita, sehingga dalam berbusana kita memiliki landasan dan dasar yang kuat.

3. Utamakan Manfaat dan Fungsi Busana

Sebagai muslimah yang berusaha mengikuti ketentuan syariah, kita sudah semestinya memahami manfaat dan fungsi busana. Boleh saja kita mengikuti mode, namun juga mesti disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita dan manfaatnya untuk anda tanpa terjebak pada upaya riya’ atau untuk pamer. Sehingga dengan tips berbusana muslimah yang tepat semacam ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kita maupun orang lain.

Alnita-1