nibras-14Penampilan dapat mencerminkan pribadi diri kita, untuk itu kita harus memberikan penampilan yang menarik, rapi serta sopan. Untuk wanita yang memilih menggunakan busana muslim harus pintar memadupadakan aksesoris atau warna yang sesuai. Dalam memilih busana kerja muslim yang cocok dan bagus serta tidak ketinggalan mode dan trend memang gampang-gampang susah. Kita juga harus memperhatikan kondisi lingkungan kerja, dan postur tubuh serta warna kulit agar busana kerja yang dikenakan terasa cantik, indah dan nyaman.

Sahabat Rumah Madani punya banyak pilihan model yang dapat di sesuaikan dengan situasi di tempat kerja.nb-na07

1. Pilihlah busana muslim yang membuat anda nyaman digunakan, dan sesuaikan dengan fisik anda. Jangan menggunakan bahan yang memperlihatkan lekuk tubuh atau bahan yang menerawang.

2. Pilihlah warna yang cocok dalam busana yang anda kenakan, agar anda merasakan kenyamanan dalam berpakaian. Pilih warna yang netral atau motif yang tidak terlalu mencolok untuk memadupadakan dengan busana kerja anda.

3. Bila anda ingin tampil menarik dan elegan, anda dapat menyesuaikan warna cerah dengan pilihan motif yang sederhana pada busana muslim yang digunakan dan anda juga harus melihat kondisi cuaca untuk menggunakan bahan pada busana muslim anda.

4. Busana muslim modern untuk kerja tidak harus selalu kaku seperti itu saja, anda dapat memodifikasinya dengan menggabungkan seperti celana jeans dengan bagian atas pinggang anda berikan ikat pinggang, tentunnya dengan pelengkap kerudung yang anda suka. Catatan : bila dalam kerja penggunaan celana jeans akan melanggar pelaturan yang ada, ubahlah dengan memakai celana yang sedikit bermotif sederhana dan dapat dipandukan bersama blazer. Jangan menggunakan Jegging karena akan mempilkan kesan celana jeans ketat dan mem[erlihatkan lekuk tubuh anda.

nb-na085. Untuk tampil menarik bisa dengan menggunakan aksesoris tambahan pada busana muslim yang anda kenakan, dengan tanda kutip “tidak mencolok dan tidak banyak”, untuk mengurasi kesan berlebihan pada busana muslim anda.

6. Agar anda menjadi pusat perhatian dari rekan kerja, cobalah mengunakan busana dengan warna yang netral atau cerah sesuai dengan pribadi anda, yang dapat membuat anda akan tampil berbeda. Dengan kesan yang baik dapat tidak mudah dilupakan.

7. Terakhir yang perlu diperhatikan adalah keuangan anda dalam membeli busana muslim yang akan dikenakan dalam bekerja, dan sesuai dengan karakter yang ada pada diri anda. Sebelum membeli perhatikan kecocokan anda dalam membeli busana muslim modern, jangan tergiur dengan diskon yang besar dalam memilih busana muslim untuk bekerja supaya tidak menyesal dikemudian hari.

Semoga bermanfaat :)