ukhtiArtikel copyIklan adalah cara paling melekat kepada konsumen mengenal sebuah produk, iklan biasa juga disebut dengan promosi. Jika kita tidak ber iklan tentu saja kita tidak akan memiliki banyak pelanggan , atau hanya mempunyai konsumen dengan area dan jumlah terbatas.

Dalam membuat strategi pemasaran yang efektif  melalui kalimat promosi, anda harus memperhatikan jumlah kata-kata yang digunakan. Jika iklan Anda tidak dibaca, maka tidak akan terjadi ketertarikan. Itu prinsip penting yang harus diperhatikan karena dasar komunikasi produk dengan konsumen adalah sebentuk kata-kata pesan yang akan dipahami oleh konsumen.

Gunakan Kata – Kata Yang Powerfull dan Menarik

Kata – kata yang menarik merupakan salah satu dari strategi beriklan yang sangat efektif sekali dalam dunia pemasaran produk.

Kata – kata yang menarik yang di maksudkan adalah kata yang mampu membuat konsumen tertarik untuk terus melanjutkan membaca tulisan pada  iklan anda, kadang diperlukan  istilah yang unik, atau dengan bahasa yang memancing rasa penasaran atau malah menggelikan sehingga membuat selalu teringat.

Perhatikan Font dalam Headline atau Tagline.

Dalam membuat iklan anda harus memperhatikan juga hal – hal kecil yang berkaitan dengan karakter kalimat yang berhubungan dengan produk seperti bentuk font dan warna. Bentuk dan warna font sangat mempengaruhi penjiwaan pemahaman konsumen terhadap pesan kalimat dan image produk.

Lebih hebatnya lagi, kadang font dengan karakter tertentu sangat mendominasi tampilan iklan sehingga kadang tidak diperlukan ilustrasi lagi dalam sebuah iklan. Font mempengaruhi pembacaan dan ketertarikan awal dari konsumen jika dibuat dengan karakter yang tepat.

Sertakan Kata-kata berisi Penawaran

kalimat Penawaran yang ‘mengajak’ juga sangat mendukung dalam pesan promosi produk anda, penawaran disini berarti kata tambahan yang memperkuat pesan utama seperti : diskon, berhadiah, bonus, dan tawaran lain yang memberikan keuntungan lebih (Plus) hal ini akan lebih memperkuat ketertarikan konsumen anda.

Poin-poin Keunggulan Produk

Dalam membuat iklan kita perlu juga menambahkan beberapa kelebihan atau keunggulan produk anda, hal ini akan sangat menarik perhatian. poin-poin ini adalah beberapa informasi penting yang tidak akan dilewatkan dan dipahami dengan mudah. ini bisa dibuat sebagai suatu bentuk kelebihan yang membedakan (differensiasi) produk Anda dengan yang lain.

Bahasa Broadcast Massanger

Dengan dasar prinsip bahasa iklan atau promosi yang menarik, seseorang yanag membaca iklan itu bisa tertarik dengan iklannya, mengerti maksud isi iklan dengan singkat dan mudah, kemudian membeli.

Untuk menjaring lebih banyak customer tentu saja anda membutuhkan gaya bahasa atau kalimat promosi yang menarik sehingga hasil yang akan anda dapat lebih maksimal. Kalimat promosi yang menarik kita bisa melihat pada beberapa SMS atau BBM yang sering diterima pada ponsel kita.

Beberapa pesan massal atau broadcast messenger dapat lebih tepat sasaran adalah dengan meminimalisir jumlah kata yang anda gunakan. gunakan kata-kata singkat yang membentuk kalimat 1 paragraf (1 maksud) sehingga pembaca tidak merasa membuang waktu untuk membaca, akhirnya malas dan menghapus pesan tersebut.

Bahasa promosi yang menarik adalah sebuah pengelolaan makna dari kata-kata yang dikondisikan sesuai dengan tujuan komunikasi produk. Buatlah kata-kata yang ringan, mudah dimengerti, seolah Anda sedang berbicara langsung kepada konsumen.

Sumber : klopidea.com