busana muslim folia

Saat akan menghadiri undangan pesta, sebagian muslimah merasa kebingungan untuk memilih kostum yang tepat. Gamis merupakan salah satu pilihan yang tepat digunakan untuk datang ke pesta. Dulunya, gamis ini hanya dipakai untuk acara keagamaan saja dan identik dengan orang tua, namun sekarang kostum gamis ini justru menjadi tren di kalangan para hijabers. Selain memperhatikan keindahan model gamis serta kecocokan warnanya, tentu saja gamis untuk ke pesta juga tetap memperhatikan sisi kenyamanan agar muslimah yang memakainya tetap merasa comfort dan percaya diri.

Inilah beberapa tips untuk memilih gamis saat pergi ke pesta

busana muslim foliaPilih bahan gamis yang nyaman

Kenyamanan dalam memakai gamis merupakan kunci percaya diri saat ke pesta. Maka pilihan gamis berbahan katun sangat dianjurkan untuk dipakai pergi ke pesta mengingat bahan katun sangat lembut dan adem. Muslimah bisa memilih berbagai jenis katun seperti katun jepang atau katun lainnya sebagai variasi dalam mengenakan gamis.

Perhatikan kesesuaian warna

Jika bahan gamis sudah nyaman, langkah selanjutnya adalah memilih warna yang sesuai dan serasi dengan sepatu atau tas pesta yang hendak dipakai. Selain itu, warna hijab pun harus serasi dengan warna gamis agar tetap enak dan rapi dilihat. Untuk pergi ke pesat ada siang hari, hindari memilih gamis dengan warna yang sangat terang dan mencolok karena akan membuat muslimah menjadi pusat perhatian. Sebaiknya pilih warna yang kalem dan netral supaya terlihat lebih elegan dan anggun.

Pilih model gamis yang sesuai

Model gamis banyak variasinya, pilih model yang paling sesuai dengan bentuk tubuh. Hindari model gamis bertumpuk untuk badan yang agak gemuk karena akan membuat tubuh terlihat besar. Namun untuk muslimah yang ingin terlihat berisi, bisa memilih gamis dengan detail banyak pada bagian perut dan dada. Selain itu, pilihlah gamis dengan ukuran yang pas di tubuh agar gamis tampak serasi saat dipakai ke pesta. Tambahkan aksesoris seperti bross atau belt untuk membuat gamis terlihat lebih menawan.

Advertisements