Ukhti copyModel Baju Muslim Casual – Tips Padu Padan Celana Jeans

Model baju muslim casual yang hingga kini masih banyak diminati salah satunya adalah celana jeans. Penggunaan celana jeans memang seakan tidak ada matinya. Pria, wanita, tua, muda, bahkan anak-anak banyak yang mengenakan celana jeans. Namun, penggunaan celana jeans kadang tidak sesuai atau kurang tepat untuk hijabers lantaran modelnya yang pas bahkan terlalu ketat di badan.

Tapi, Anda jangan khawatir, kali ini penulis akan mengulas tentang padu padan model baju muslim casual celana jeans untuk para hijabers. Meskipun penggunaan celana jeans dinilai kurang sesuai dengan ketentuan berbusana dalam ajaran Islam, namun jika celana jeans ini dipadukan dengan model busana lain yang tepat, akan menghasilkna perpaduan yang cocok.

Nah, berikut ini beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk memadukan celana jeans dengan hijab.

  • Hindari Jeans Ketat

Seorang hijabers tentu harus mengenakan baju yang sesuai syari’at Islam. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan celana jeans yang ketat lantara model seperti ini dirasa kurang sesuai. Jadi, pilih celana jeans yang agak komprang agar tidak terlalu melekat di badan.

  • Pilih Tipe Celana Jeans yang Sesuai

Celana jeans banyak tipenya. Bagi hijabers, tipe celana jeans yang tepat adalah celana jeans dengan model yang longgar. Celana seperti ini bisa dipadukan dengan atasan yang fit di badan, tapi ingat jangan yang terlalu ketat di badan karena akan memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Sementara untuk atasan tunik, pilih celana jeans yang tidak terlampau longgar.

  • Padu Padan dengan Long Outwear atau Baju Panjang

Anda juga dapat memadukan celana jeans dengan baju-baju panjang seperti tunik selutut atau atasan model penguin. Jika Anda memiliki koleksi model baju muslim long cardigan atau long outwear lain, Anda pun bisa memadukannya. Long outwear ini dapat menutup bagian-bagian yang seharusnya tidak terekspos seperti bokong.

  • Pilih Hijab yang Sesuai

Pemakaian celana jeans akan memberikan kesan modis, santai, dan stylish. Oleh karena itu, pilih hijab yang polos atau dengan motif simple dan tidak berkilauan agar terlihat matching. Sementara untuk model hijab, gunakan model hijab yang simple agar lebih serasi.

Nah, itulah beberapa tips padu padan model baju muslim casual celana jeans. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi.

Sumber: parahijab.net