Fenomena berhijab kini mulai menjadi sorotan para pecinta fashion di tanah air. Tak hanya ibu-ibu, wanita muslimah yang beranjak dewasa (baligh) bahkan anak-anak, mulai tertarik untuk mengenakan hijab ini. Mereka sadar bahwa hijab bukan hanya sekedar trend atau fashion semata, namun mereka mengenakan hijab sebagai bentuk ketaatan kepada Allah karena perintah berhijab langsung disampaikan oleh Tuhan dalam Al-Qur’an.

Mau tak mau, banyak wanita yang mulai melirik fashion hijab sebagai pakaian sehari-harinya. Inilah yang membuat peluang berbisnis hijab makin terbuka lebar untuk dijalankan. Kamu yang punya insting bisnis pastinya selalu mencari ide segar untuk mengembangkan bisnis yang sedang in. Tentunya, tak ada salahnya untuk menjajal peruntungan dengan berbisnis hijab.Falia Agen copy

Mengapa Harus Bisnis Hijab?

Seperti diterangkan di awal, peluang bisnis hijab di Indonesia cukup menjanjikan karena sudah ada pasarnya. Pakaian hijab tidak lagi identik dengan sesuatu yang kuno, ketinggalan, apalagi norak. Sebaliknya, hijab semakin banyak perkembangan mulai dari desain, warna, bahan serta aksesoris menarik yang digunakan. Bisnis hijab tidak bisa dianggap remeh. Sudah banyak contoh pebisnis hijab yang sukses karena fokus dan tekun mendalami bisnis hijab ini.

So, buat kamu yang masih pemula dalam dunia bisnis fashion hijab, bisa gak sih memulai merintis bisnis hijab dari nol? Tentu saja bisa! Kuncinya, kamu harus benar-benar yakin dengan apa yang kamu kerjakan.

Nah, biar kamu semakin mantap untuk mulai melangkah dalam bisnis hijab, kami bakal ngasih kamu tips dan trik sukses bisnis hijab. Pastinya, tips yang kami hadirkan sangat mudah dipahami dan langsung bisa kamu praktekkan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk simak bareng-bareng tips praktis berikut ini.

Tips dan Trik Sukses Memulai Bisnis Hijab

Tarik nafas dalam-dalam, rilekskan fikiranmu. Buang jauh-jauh pikiran negatif kalau berbisnis itu susah. Bisnis itu gampang banget lagi, apalagi jika bisnis itu sesuai dengan passionmu. Buat kamu yang sehari-hari mengenakan hijab, mengapa tak mencoba memulai dari yang paling dekat? Pilihlah bisnis yang benar-benar kamu ketahui dan kamu kuasai sebelum menjajal bisnis yang memerlukan keterampilan dan bidang yang benar-benar baru buatmu.

Kumpulkan Keberanianmu, Niatkan Berbisnis Hijab Karena Allah

Hal pertama yang harus kamu koreksi sebelum memutuskan memilih bisnis hijab adalah niat. Ya, seperti ibadah yang setiap hari kita lakukan, cobalah untuk berniat berbisnis karena Allah. Mengapa? Karena, jika kamu berbisnis hanya untuk mencari uang semata, tentu saja kamu akan mendapatkannya. Namun, hanya uang yang akan kamu dapat. Lain halnya jika kamu meniatkan bisnis hijab karena Allah. Niat tulus untuk membantu saudari-saudari kita sesama muslim agar lebih mudah mendapatkan produk pakaian hijab. Bisnis yang kamu kerjakan bisa bernilai sebagai ibadah dan terntunya berpahala. Siapa tahu bisa jadi amalan kita menuju surga. Keren kan?

diskon-20%.jpgMulai Dari yang Dekat, Modal Minim Bukan Menjadi Penghambat

Jika kamu tidak memproduksi hijabmu sendiri, saat ini banyak kok produsen hijab yang produknya siap kamu jual. Cobalah hunting di google, produk yang sedang laris di jual. Misalnya saja kamu tertarik untuk menjual produk hijab yakni jenis gamis atau kerudung. Pilihlah produk andalan yang menjadi fokus produk yang ingin kamu jual. Semakin fokus semakin baik. Ini juga akan membantumu dalam hal permodalan. Modalmu tidak akan tercecer untuk ‘kulakan’ produk yang tidak laku dijual. Alhasil, modal minim bukan lagi menjadi penghambat utama bisnismu. Karena kekuatan fokus dan ketekunanmu lah yang menentukan sukses dan tidaknya bisnis hijab mu.

Sumber : shopious.com

Ernawati