alnita17 copyPada dasarnya semua wanita itu cantik dan mempunyai auranye sendiri. Setiap wanita bisa tampil mempesona, siapapun itu, termasuk bagi wanita yang memiliki berat badan lebih atau wanita gemuk. Sayangnya, masih sedikit wanita yang menyadari hal ini. Coba kamu bacara cara makeup yang benar, kamu akan setuju bahwa setap wanita dilahirkan dengan cantik.

Termasuk berpakaian atau berbusana, ternyata ada caranya. Dulu saya pernah menulis tips berbusana untuk warna kulit tertentu, sekarang saya akan membagikan tips cara berbusana yang bagus untuk wanita yang memiliki berat badan lebih, Berikut adalah tips-tipsnya.

Hindari Model Busana Elastis

Tips pertama adalah, hindari model dengan elastis atau karet bagian belakang. Kenapa? karena bagi wanita yang tidak gemuk pun, justru model ini memberikan kesan bahwa badan kamu gemuk.

Nah, bayangkan kalau model ini dipakai oleh wanita yang agak gemuk, tentu dia akan terlihat lebih gemuk lagi. Mulai sekarang, coba kamu teliti dan lebih berhati-hati dalam memilih pakaian.

Hindari Pakaian yang Rame

Iya, hindari pakaian yang memiliki kesan rame, contohnya adalah pakaian dengan hiasan terlalu banyak. Atau mungkin dengan pakaian warna-warni. Pakaian jenis-jenis seperti ini justru membuat kamu tidak anggun dan tidak terlihat elegan. Aura cantik wanitanya pun tertutup oleh keramaian dari pakaian. Jika salah-salah, kamu justru akan terlihat norak memakainya. Sebaiknya, gunakanan pakaian dengan motif-motif sederhana.

Hindari Busana Untuk Pria

Bukan berarti karena ukuran baju pria yang muat, kamu membeli baju pria. Atau karena desainnya memikat dan menarik perhatian kamu, kamu membelinya. Pakaian pria tentu disesuaikan dengan pria, jika pakaian pria dipakai oleh wanita, justru ini akan mempertegas kekurangan kamu.

Proporsi yang Aneh

Ini bukan dihindari saja, tetapi lebih baik kamu tidak memakainya sama sekali. Pakaian seperti ini biasanya dijual murah, karena memang terdapat kesalahan atau cacat produksi. Pakaian jenis seperti ini adalah pakaian dengan proporsi yang aneh, seperti kerah miring, warna pakaian pudar/kusam, atau lengan mungkin panjang sebelah. Pakaian seperti ini justru akan membuat kamu tambah gemuk.

Gunakan Ukuran yang Pas

Jangan karena alasan sayang atau murah, kamu memakai baju atau busana yang memang tidak seukuran. Carilah busana yang sesuai dengan tubuh kamu seperti alnita fashion, selain kamu akan merasa nyaman, kamu juga akan merasa percaya diri.

Sumber : laksani.com