Sahabat RM, sering banget olahraga ya? Kamu sering banget benah-benahi pakaian olahraga kamu, yang ini risih lah, yang ini panas lah, yang ini apalah itulah. Apa kamu juga sering banget ngerasa nggak nyaman sama pakaian olahraga kamu? Pakaian apa sih yang bikin nyaman waktu olahraga? Wah kayaknya bahasan kali ini bakalan cocok banget deh sama permasalahan kamu waktu olahraga. Kita bakalan ngasih kamu tips gimana caranya memilih pakaian olahraga yang nyaman. Mau tahu apa aja tipsnya? Kamu simak baik-baik di bawah ini ya!

-Pilih bahan yang menyerap keringat

Beli pakaian olahraga itu baiknya kamu juga harus perhatikan bahannya. Karena bahan itu juga sangat berperan penting banget saat kamu berolahraga. Kamu milihnya harus bahan yang mudah menyerap keringat. Contoh bahannya kayak katun, likra dan spandek korea yang mudah menyerap keringat. Kalau kamu pilih bahan yang berat dan nggak nyerap keringat, kamu bakalan merasa panas dan gampang gerah saat olahraga karena baju kamu basah.

-Pilih model yang lentur, nggak terlalu ribet

Modelnya juga ini kamu harus memilih yang simple namun masih bisa terlihat kece. Jangan pilih bahan yang terlalu ribet dan aneh-aneh, karena semakin aneh modelnya bakalan semakin berat dipakai. Dan kamu juga harus pilih modelnya yang nggak terlalu ketat dan nggak terlalu longgar juga, yang pas dan enak dipakai gitu. Sebelum berolahraga, kamu coba dulu bajunya biar lentur dan mengikuti gerakan kamu dengan gampang. Kamu gerakkan badan, tangan dan kaki dulu. Untuk memastikan kalau bahan dan model ini benar-benar lentur dan bikin kamu nyaman.article copy

Berhijab, nggak ada salahnya olahraga

Kamu yang memakai hijab, nggak ada salahnya kok berolahraga pakai hijab kamu. Tapi, kamu harus pakai hijabnya yang menyerap keringat dan bahannya yang nggak licin ya.  Lalu, usahakan juga kamu pakai model hijabnya yang mudah dan nggak ribet ya. Biar kamu nggak terus-terusan merubah hijab kamu karena hijab sering kegeser dan berubah posisinya. Dan kamu hindari penggunaan jarum secara berlebihan ya. Karena itu bakalan membahayakan dan bisa membatasi gerak kamu saat olahraga.

-Pilih warna favorit tapi cocok ya

selain bahan dan modelnya, kamu juga harus memperhatikan warnanya lho. Kamu pilih warna kesukaan kamu. Dan pastikan juga warna itu nggak terlalu norak dan cocok antara atasan, bawahan dan sepatunya juga. Biar yang lihat kamu itu kelihatan seger karena warnanya itu cocok dan sepadan.

-Bercerminlah sebelum berangkat

Nah, tahap terakhir kamu harus bercermin dulu sebelum berangkat olahraga. Kamu harus memastikan kalau pakaian olahraga kamu itu nyaman dan juga enak dipandang gitu. Kalau kamu merasa pakaiannya nggak nyaman, sebaiknya jangan dipake deh dan segera ganti biar kamu nggak kesiangan.

Sahabat RM, kalau kamu sudah merasa awesome banget sama pakaian olahraga kamu, segera deh sehatkan badanmu dengan berolahraga!

Sumber :loop.co.id

 

Ernawati