busana muslim nibrasMusim di Indonesia memang hanya terdiri dari musim penghujan dan kemarau, namun belakangan ini cuaca bisa mendadak ekstrem. Bisa sangat terik ataupun sebaliknya, maka dari itu berikut ini adalah beberapa pilihan kain yang cocok untuk baju muslim sehari-hari :

  • Katun. Bahan ini memang terkenal sangat bersahabat dengan kulit, karena lembut, mudah menyerap keringat dan untuk warna terang bisa memantulkan panas. Sebaiknya menggunakan bahan ini sebagai pakain sehari-hari wanita muslimah, ada beberap macam kain katun yang bisa menjadi pilihan, seperti katun tipis yang sangat cocok untuk musim kemarau, namun tidak menerawang.
  • Twiscone. Bahan ini cenderung terasa dingin ditangan sehingga banyak wanita yang menyukainya, selain itu bahan ini ringan sehingga sangat cocok untuk anda dengan aktifitas luar ruangan yang cukup padat. Disarankan untuk tetap memakai dalaman jika menggunakan jenis kain ini, karena terdapat beberapa motif yang menerawang.
  • Jersey. Bahan ini termasuk cukup tebal dan memang terasa panas saat pertama kali pemakaian, namun setelah anda beraktifitas, tidak akan merasakan gangguan. Kelebihannya, anda tidak perlu merasa khawatir akan bentuk tubuh menerawang akibat bahan tersebut.

Beberapa jenis kain ini sangat cocok untuk digunakan baju muslim sehari-hari, sebaiknya untuk memilih baju harian yang tidak terlalu ketat dengan tubuh dan lebih terkesan longgar. Selain menjaga terlihat lekuk tubuh, anda juga akan merasa tersiksa jika harus menggunakan pakaian ketat selama seharian, ini juga tidak bagus untuk perkembangan tubuh.