an-aa02-biruMode busana apakah yang saat ini berkembang dengan sangat pesat? Sepertinya, busana muslimah menjadi primadona dari deretan jawaban Ummi. Ya, dibandingkan dengan dekade sebelumnya, saat ini busana muslimah mengalami peningkatan signifikan. Kebutuhan kaum hawa untuk tampil cantik, tetapi tetap syari membuat para desainer berlomba-lomba menyajikan karya busana muslimahnya. Hal ini didukung pula dengan banyaknya artis wanita yang berhijrah dan melengkapi penampilannya dengan jilbab di layar kaca dan menjadi teladan nyata bagi masyarakat dan membuat pangsa pasar busana muslimah melejit dan laris bak kacang goreng.

Dalam mengenakan busana muslimah, kami disuguhi dengan banyaknya keragaman alternatif busana, salah satunya blus muslimah. Blus telah lama dikenal sebagai busana atasan wanita yang terdiri atas bermacam-macam jenis. Berikut beberapa model blus yang dikenal masyarakat.

  • Polo, kemeja untuk olahraga dari bahan kaos serta berlengan pendek dengan garis leher bulat.
  • Suit, blus atau jaket yang dikombinasikan dengan rok atau celana, terbuat dari bahan yang sama untuk dipakai bersamaan.
  • Suplice, blus dengan garis leher V rendah dan penutup melampaui garis tengah muka.
  • Peasant, blus dengan penuh kerut-kerut pada leher, lengan, dan pinggang.
  • Middy, mirip pakaian kelasi dengan model kerah lebar, seperti kerah kelasi. Panjang blus sampai garis.
  • Long torso, model blus yang panjangnya sampai garis panggul dengan rok berlipit.
  • Empire, blus dengan garis hias di bawah dada.

Seiring dengan kebutuhan wanita terhadap busana muslim, dengan berbagai macam penyesuaian, muncullah blus muslimah. Penyesuaian dititikberatkan pada modifikasi agar blus muslimah yang dikenakan memenuhi standar sebagai busana muslimah. Semoga bermanfaat :) 

Sumber : abiummi.com