12509164_958826307504137_768202091173373027_n

Sahabat Dhikr bukan hanya Ibu yang mempunyai peran penting dalam mengasuh si kecil. Seorang Ayah pun tidak kalah penting dalam proses tumbuh kembang anak. Peranan Ayah ternyata sangat luar biasa dan memberikan dampak dan manfaat untuk anak.

Tidak hanya untuk anak laki-laki, bahkan sangat bermanfaat untuk anak perempuan, menurut sebuah penelitan di Universitas Oxford, anak perempuan yang banyak mendapatkan “sentuhan” Ayah dalam proses tumbuh kembangnya akan memiliki mental yang lebih baik. Keterlibatan Ayah, cinta dan kasih sayang yang ditunjukkan Ayah dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri anak, keberanian, dan juga kemandiriannya.

Lalu bagaimana yaah kalau ayah dan si kecil jarang bertemu karena ayah sibuk bekerja ?Bersama Kaos Keluarga Muslim Dhikr kita coba yuuk Tips sederhana ini untuk menjaga kedekatan ayah dengan si kecil ..

1. Berbagi cerita dengan si kecil karena Waktu ayah bersama si kecil sangatlah “Berharga”

Waktu Ayah bersama si kecil walaupun terbatas dan hanya sebentar itu adalah moment yang sangat berharga untuk si kecil tanpa ayah sadar. Jika ayah tipe orang yang sibuk , setidaknya waktu di malam hari ketika si kecil akan tidur sebaiknya temani dan berbagi ceritalah seputar kegiatan yang dilakukannya seharian ini. Jadi Luangkan waktu ayah untuk bersama si kecil yaaah kiki emotikon

2. Dongeng sebelum tidur

Kegiatan ini sangat sederhana tapi untuk si kecil akan menjadikan moment ini terasa sangat special. Bacakanlah dongeng sebelum tidur atau sesudah makan malam dengan menyenangkan bersama si kecil. Ini membuat si kecil merasa diperhatikan dan kedekatan si kecil dengan ayah pun akan semakin bertambah.

3. Tunjukan rasa cinta pada anak

Sampaikanlah rasa cinta kepada si kecil sebagai anugerah Allah yang sangat berharga. Jangan ragu untuk membuat si kecil merasa paling special dan dicinta oleh Ayah. Dan jangan malu untuk menunjukan rasa sayang ayah terhadap si kecil misalnya, dengan pelukan, senyuman sambil mengucapkan kata-kata bahwa anda sungguh sayang dan cinta padanya. Ini adalah cara nyata mengungkapkan kasih sayang ayah terhadap anak tercinta.

4. Ayah Harus Percaya Diri

Walaupun ayah sangat jarang bertemu dengan si kecil karna sibuk bekerja tapi percayalah pada keterampilan anda sebagi ayah yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada si kecil saat berada dekat dengan anda. Sebaliknya kalau ayah tidak percaya diri dan meremehkan kemampuan anda sebagai ayah karna jarang bertemu bagaimana bisa si kecil dapat percaya dengan anda. Karena anak bisa merasakan kecemasan orang tuanya looh.

5. Kompak

Jika ada waktu luang seperti saat weekend ajaklah si kecil jalan berdua dengan anda walaupun hanya makan bersama di luar. Agar lebih tercipta kebersamaan pakailah baju kembaran dengannya , Kaos Keluarga Muslim Dhikr memberikan solusi pakaian terbaik yang pas untuk kompakan dengan Si Kecil. Modelnya yang lucu dan colourfull pastinya menambah keceriaan acara waktu berdua dengan anak.

Ayah dan Si kecil pun menjadi sorotan banyak orang dan dapat membagikan kebahagiaan dan kekompakan pada keluarga yang melihat anda berdua. Selain itu anda dan si kecil dapat pula berbagi kebaikan karna label positive yang terdapat dalam Kaos Keluarga Muslim Dhikr.

Oleh karena itu jangan sampai Ayah kehilangan kedekatan ayah dan si kecil karena sibuk bekerja. Selalu ciptakan moment yang hangat dan penuh kasih sayang di rumah yaah. Waktu akan begitu sangat cepat dan pastikan ayah memberikan dan melakukan yang terbaik untuk si kecil.

Semoga bermanfaat :)