cl-alexa-pinkHampir semua perempuan menganggap berburu diskon merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi diskon yang ditawarkan oleh pusat-pusat perbelanjaan di awal bulan begitu bombastis. Rasanya kalau sudah dilepas di tempat itu, selain lapar mata, kita juga suka lupa waktu. begitu pula pusat-pusat perbelanjaan secara online , yang iklan nya ada dimana-mana dan menawarkan diskon yang cukup mengejutkan, misalnya suatu ketika anda sedang mencari informasi apa saja di google , kemudian datas tampilan berita yang anda cari, muncul beberapa iklan produk yang sangat mengundang penglihatan dan meminta untuk di kunjungi dan di lihat-lihat , awal nya mungkin hanya ingin melihat-lihat namun begitu anda tau produk tersebut diskon besar , misalnya dari harga Rp.350.000 mejadi Rp.99.000, pastinya anda berniat sekali ingin membeli nya, dan rasa nya surprise sekali jika anda bisa mendapatkan harga uang fantastis murahnya .

namun jangan sampai salah mengambil tindakan ketika membeli produk yang diskon nya besar, karena terlalu senang dengan semua diskon yang ditawarkan anda bisa sampai melupakan beberapa hal yang bisa merugikan diri anda sendiri, maka dengan itu dibutuhkan ketelitian dan kecermatan di saat kita sedang berburu diskon. Ada hal-hal yang harus kita perhatikan saat Store menawakan harga diskon untuk barang-barang tertentu agar tidak kecewa mendapatkan barang yang reject atau harganya yang tak sesuai dengan diskon yang ditawarkan.

Berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan saat berburu Diskon :

  • Meskipun diskon yang di tawarkan cukup menarik dan besar-besaran, namun pilihlah barang yang tak sekedar murah saja, seperti yang tersedia di cuci gudang.
  • Coba anda lihat-lihat juga yang tersedia di koleksi lainnya yang sebenar nya terdapat diskon juga.
  • Biasa nya kebanyakan orang saat dibuat kan nota atau total tagihan merekan malah asik mengobrol atau BBM’an dengan teman, sehingga tidak memperhatikan apakah barang yang kita sangka diskon ternyata oleh kasir atau sales tidak dimasukan diskonnya.
  • Perhatikan setiap transaksi, apakah sudah sesuai dengan diskon yang ditawarkan.
  • Jangan sampai saat sudah membeli dan membayarnya kita baru sadar melihat struk yang tercetak ternyata barang yang kita ambil tidak diskon.
  • Jangan terlalu lapar mata , saat melihat semua produk yang kita suka diskon besar-besaran kita merasa seperti aji mumpung, mumpung diskon besar, ingat jangan sampai kita membeli sesuatu hanya karena mumpung diskon, beli lah barang barang yang memang kita butuh kan dan penting.
  • Masih banyak kebutuhan lainnya yang lebih di perlukan dari pada membeli barang yang murah namun tidak terlalu di perlukan. Selamat berbelanja :)