ukhti-300x210

Tidak jarang, karena pekerjaan yang sibuk dan harus masuk kerja setiap hari, kamu tak memiliki banyak waktu di rumah saat siang hari. Dan jika sudah begini, beberapa pekerjaan rumah akan terbengkalai. Salah satu pekerjaan rumah yang sering kali terbengkalai di siang hari adalah mencuci baju. Alhasil, kegiatan mencuci baju kerap kali dilakukan di malam hari. Sayang, saat memutuskan untuk mencuci di malam hari, baju yang dicuci justru akan berbau tidak enak (kalau orang jawa menyebutnya apek).

Mulai saat ini kamu tak perlu khawatir dan takut mencuci malam hari serta berpikir bahwa baju akan bau Ladies. Beberapa teman dan pengalaman saya, sebenarnya ada trik mudah agar baju yang dicuci di malam hari tidak apek. Mau tau apa saja triknya? Berikut ulasannya.

  • Pastikan Baju Yang Dicuci Benar-Benar Bersih

    Agar baju yang dicuci di malam hari tidak berbau tidak enak, pastikan agar baju tersebut dicuci dengan baik. Pastikan baju telah benar-benar bersih. Kucek baju dengan sangat baik dan pastikan tak ada noda yang tertinggal di baju. Saat pakaian benar-benar bersih, hal ini akan membuat kuman dan bakteri penyebab baju bau berkurang. Alhasil, baju pun akan tetap segar dan wangi.

  • Pisahkan Baju Yang Menyerap Keringat dan Tak Menyerap Keringat Saat Mencuci

    Usahakan untuk memisahkan baju yang menyerap keringat dan tak menyerap ketika kamu mencuci baju. Dengan memisahkan kedua jenis baju ini, kamu bisa mencuci baju dengan baik dan bersih tergantung seberapa banyak kotoran yang menempel pada baju. Dengan cara ini, baju akan benar-benar bersih secara maksimal dan tetap segar serta wangi.

  • Bilas Baju Hingga Sisa Sabun Benar-Benar Hilang

    Jangan lupa membilas baju hingga sisa sabun benar-benar hilang. Pastikan tak ada sisa busa sabun di baju. Jika sudah, peras baju dengan baik dan kesat. Sisa busa sabun yang tak dibersihkan dengan baik justru akan membuat baju makin bau tidak enak.

  • Rendam Baju Dengan Pewangi Baju

    Jika baju yang dicuci sudah bersih dan kesat, siapkan pewangi baju. Rendam baju yang kamu cuci dengan pewangi tersebut. Diamkan kira-kira 5 sampai 10 menit dan jangan lebih dari waktu ini. Pastikan semua baju terendam dengan baik. Jika sudah, peras baju pelan-pelan dan jemur.

  • Jemur Baju di Tempat Terbuka Namun Atasnya Tertutup (Ada Hembusan Anginnya)

    Selanjutnya, segera jemur baju yang baru kamu cuci. Jemur di tempat yang terbuka atau ada hembusan anginnya. Pastikan di atas kamu menjemur baju tertutup ya Ladies. Hal ini agar baju tidak basah saat hujan turun. Kamu bisa menjemur di teras atau di tempat menjemur baju yang atasnya memiliki atap genteng bening berupa kaca atau sejenisnya. Usahakan untuk segera menjemur baju karena hal ini akan membuat baju tetap segar dan wangi.

    itulah trik agar baju yang dicuci di malam hari akan tetap segar, wangi dan tidak bau. Bagaimana, trik yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat ya.