e-030808

Belakangan warna kulit kecokelatan atau gelap menjadi tren di kalangan kaum perempuan karena dianggap eksotis. Lotion pencoklat kulit atau yang juga disebut tanning lotion pun banyak digemari. Tapi sayangnya, tak jarang pemakaian tanning lotion ini malah meninggalkan noda pada pakaian. Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama?

Simak cara membersihkannya berikut ini,

Langkah 1

Selalu bersihkan noda sesegera mungkin. Jika memungkinkan, lakukan dari sisi dalam kain – ini akan membantu memudahkan kamu mendorong noda keluar, bukan malah menekan noda ke dalam serat kain. Pertama yang harus dilakukan adalah mengambil sepotong kain dengan warna cerah dan letakkan di bawah noda – ini akan membantu mencegah noda menyebar ke bagian yang lain.

Langkah 2

Tambahkan sabun cair pencuci piring ke dalam air hangat. Ambil spons dan basahi dengan larutan tadi. Gunakan spons untuk menyeka noda – jangan digosok supaya tidak menyebarkan noda, tapi cukup tekan-tekan dengan ringan.

Langkah 3

Gunakan peroksida. Sebelumnya, tes dulu hidrogen peroksida di bagian pakaian yang tersembunyi untuk melihat apakah zat pembersih ini memicu reaksi kimia pada kain. Sebaiknya gunakan peroksida 3%. Begitu terbukti aman di kain, tepuk-tepukkan menggunakan lap ke bagian noda.

Langkah 4

Jika cara di atas tidak memberikan hasil memuaskan, cobalah menggosokkan glycerin pada noda. Glycerin banyak digunakan untuk membuat sabun dan dapat dibeli di toko-toko makanan sehat. Glycerin ini bekerja dengan memecan noda sehingga lebih mudah dibersihkan. Kemudian ulangi langkah 2 dan 3.

Langkah 5

Salah satu atau kombinasi dari langkah di atas pasti mampu menghilangkan noda tanning lotiondi bajumu. Agar benar-benar bersih, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mencucinya seperti biasa.

Sumber

Molto

By

Devi

Advertisements