rumanhijab-300x210

Tren fashion saat ini tengah merambah pada pakaian muslimah, terutama jilbab. Memakai jilbab sangatlah penting. Karena selain untuk menutup aurat, jilbab juga dapat mempercantik penampilan. Saat ini, model hijab sudah tidak lagi monoton. Berbagai macam variasi untuk membuat jilbab tampak lebih fashionable dan stylish kian marak di tengah-tengah lapisan masyarakat. Eits, namun meskipun jilbabmu fashionable, harus sesuaikan pula dengan bentuk wajah, ya. Begini tipsnya.

Wajah Bulat

Bagi pemilik wajah bulat, maka buatlah sebagian jilbab asimetris, atau dibuat dengan layer pada bagian wajah sebelah juga dapat menyamarkan bentuk wajah bulat. Penggunaan ciput juga perlu diperhatikan, yaitu dengan membuatnya agak turun hingga ke kening. Jangan pula gunakan ciput atau jilbab yang terlalu ketat dan menutupi dahi.

Wajah Lonjong

Wajah lonjong sangat cocok bila menggunakan jilbab dengan menggunakan bandana, sehingga akan membuat wajah sedikit bervolume. Atau bisa juga gunakan model jilbab Turkish. Model jilbab ini biasanya menggunakan ciput untuk menutupi sebagian dahi, sehingga dapat menyeimbangkan wajah lonjong. Beberapa rekomendasi gaya jilbab untuk pemilik wajah ini adalah turban, inner bandana, atau lilit.

Wajah Oval

Wajah kecil biasanya berbentuk oval. Wajah dengan bentuk ini dapat menggunakan gaya jilbab apapun asalkan bagian wajah dibuat lebih terbuka, dan bagian pipi lebih ditonjolkan agar wajah terlihat lebih besar. Wajah oval dapat menggunakan dalaman jilbab ciput topi, maroko atau dalaman ninja yang bagian sudut jahitan pada pipi berada di bawah hidung/sejajar tulang pipi. Pastikan pada dahi lebih terbuka ke atas, sehingga membuat efek wajah lebih panjang.

Wajah kotak

Bagi si pemilik wajah kotak disarankan untuk menggunakan ciput ninja atau jilbab topi. Saat penggunaan jilbab, tutuplah bagian rahang sehingga membuat wajah yang tegas menjadi lembut. Atau agar wajah terlihat lebih lonjong, gunakanlah ciput yang memiliki belahan, agar wajah tidak begitu tegas.

Mudah bukan mengaplikasikan model jilbab sesuai dengan bentuk wajah? Nah, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi tentang bentuk wajahmu ya, karena bentuk wajah apapun cocok kok bila menggunakan jilbab.

Sumber

Molto

By

Devi