kf-mw28

Melihat pesatnya pengguna baju muslim di Indonesia, maka tak heran jika perkembangan fashion muslim di Indonesia juga mengalami peningkatan yang sama pesatnya tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Biasanya kita sering menyebut pakaian pria muslim dengan sebutan baju koko. Baju koko sendiri adalah busana muslim untuk pria yang identik dengan kerah shanghai. Kebanyakan baju ini berbahan kain katun yang bila dipakai tidak panas, dan sekarang ini sering dipakai untuk menghadiri acara-acara resmi yang bersifat keagamaan.

Seiring dengan perkembangan fashion, baik desainer ataupun kolektor baju muslim semakin hari juga semakin bertambah. Gayanya yang modern membuat pakaian muslim semakin lama semakin nyaman saat dipakai. Namun, ternyata masih banyak pria yang kesulitan dalam memilih baju muslim. Namun, jangan khawatir bagi anda yang kesulitan memilih baju muslim, disini kami akan memberikan sedikit tips memilih baju muslim khususnya untuk kaum pria. Langsung saja berikut ini beberapa tips memilih busana muslim pria yang saya sajikan untuk anda.

Pilihlah warna yang lembut
Pemilihan warna sangatlah penting untuk anda. Gunakan warna-warna yang menjadi tren di tahun 2015 seperti warna earth-tone atau warna netral. Warna ini akan memberikan kesan maskulin pada pemakai dan juga akan membuat anda tidak terkesan ketinggalan jaman. Hindari menggunakan baju muslim dengan warna mencolok dikhawatirkan dapat menimbulkan kesan norak pada penampilan. Hindari pula model busana muslim pria dengan motif berlebihan.

Sesuaikan dengan tujuan
Pastikan anda memilih baju muslim sesuai dengan tujuan anda menggunakannya. Jika anda memilih baju muslim untuk keperluan sehari-hari, pilihlah baju dengan penggunaan bahan yang ringan seperti katun ataupun kaos. Baju muslim yang berbahan katun akan membuat tubuh kita nyaman dan tidak terlalu panas ketika kita memakainya juga dapat menyerap keringat. Untuk baju muslim yang akan dipergunakan pada saat pesta, anda dapat memilih baju muslim dengan bahan dasar satin, sutra, ataupun taffeta. Pilihlah baju muslim yang bermodel kerah shanghai dan untuk dalam ruangan ber-AC pilih baju muslim yang agak tebal dan hangat, sehingga kamu tidak kedinginan.

Hindari jeans
Hindari kombinasi baju muslim dengan celana jeans, celana jeans memang merupakan celana yang bisa digunakan dalam situasi apapun baik disaat santai maupun situasi formal. Namun, disaat kamu menggunakan pakaian muslim ada baiknya kamu tidak mengkombinasikan dengan celana jenis ini. Rasanya akan sangat janggal ketika anda menggunakannya. Akan lebih baik jika baju muslim pria ini distelkan dengan celana bahan kain yang modis.

Pilih Yang Pas

Pilihlah baju muslim anda dengan ukuran yang pas. Tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat. Ukuran yang terlalu longgar akan membuat badan kita terkesan dalam baju yang kita pakai, sedangkan ukuran baju yang ketat dirasa tidak baik untuk jenis setelan ini, karena menampakkan dengan jelas postur tubuh pemakai.

Tampil syar’i
Tips memilih busana muslim pria terakhir adalah syar’i. Pastikan baju muslim yang anda pilih sesuai dengan aturan Islam, tidak ketat, tidak transparan, dan pastinya menutup aurat. Usahakan agar anda mempertimbangkan ketiga aspek ini setiap kali memilih busana muslim. Jangan sampai anda mengikuti tren namun tidak memperhatikan ketiga aspek dasar ini.

Nah, itulah sedikit tips memilih busana muslim pria yang akan membantu anda dalam memilih busana muslim. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menjadi acuan untuk memaksimalkan penampilan anda.

Sumber http://blog.shopious.com

Firda