ukhti-300x210

Menyeterika baju bisa menjadi pekerjaan yang merepotkan. Jika kamu juga beranggapan demikian, tak usah khawatir karena kamu tidak sendirian. Namun dengan tips laundry sederhana berikut ini, dijamin hasil setrikaanmu terlihat lebih rapi dan wangi sehingga kamu puas. Simak yuk apa saja yang perlu diperhatikan ketika menyetrika baju!

1. Sebelum mulai menyetrika, perhatikan label yang tertera di pakaian, biasanya ada di bagian leher atau pinggang. Pelajari suhu-suhu yang harus diatur untuk setiap bahan agar tidak salah setrika.

2. Menyetrika pakaian sebaiknya dilakukan ketika pakaian benar-benar kering habis dijemur di terik matahari cukup agar pakaian lebih awet dan tidak rapuh.

3. Untuk kaos dan pakaian lain yang ada sablonan sebaiknya disetrika setelah dibalik di mana yang tersetrika adalah bagian sisi yang lainnya agar sablonan tidak mengelupas, rusak atau luntur terkena suhu panas.

4. Semprot baju menggunakan pewangi kemudian diamkan beberapa menit agar cairan pewangi meresap ke serat-serat baju. Menyetrika pakaian dengan menggunakan pelembut pakaian juga akan membantu terselesaikannya pekerjaan dengan cepat sehingga waktu akan lebih efisien.

5. Untuk mengusir kejenuhan saat menyeterika, lakukan sambil mendengarkan musik favoritmu. Sambil bernyanyi, tidak terasa baju-bajumu sudah tergantung atau terlipat dengan rapi.

Sumber

Molto

By

Devi