e-030915ml

Lipstik adalah salah satu kosmetik yang paling sering dipakai oleh wanita. Dengan menggunakan lipstik, bibir dapat disulap menjadi beraneka macam warna yang tentunya membuat penampilan semakin terlihat segar. Namun seringkali karena faktor kecerobohan, lipstik dapat menempel pada pakaian dan menjadi noda yang sulit untuk dibersihkan. Cara terbaik untuk membersihkan noda lipstik adalah menggunakan pembersih yang mengandung zat penghilang minyak. Simak yuk prosesnya berikut ini!

  • Gosok noda bekas lipstik dengan handuk bersih atau kertas tisu untuk menghilangkan warna yang menempel jika kain/pakaian yang ternoda dapat dicuci dengan mesin cuci. Kamu juga dapat mengikis noda yang berlebih memakai kartu kredit (atau kartu lain berbahan plastik).
  • Semprotkan sedikit air pada noda tersebut. Jangan sampai kain/pakaian menjadi terlalu basah. Kemudian secara perlahan, oleskan setetes sabun pencuci piring di atas noda, dan diamkan selama 10 atau 15 menit. Sabun pencuci piring, semestinya mengandung zat antiminyak yang diperlukan untuk melawan bahan berminyak yang ada di dalam lipstik.
  • Gunakan handuk katun untuk menggosok sabun pencuci piring pada noda lipstik tersebut. Gosok dengan gerakan melingkar dari sisi luar ke sisi dalam. Kemudian Keringkan memakai bagian handuk yang masih bersih dengan cara menekan-nekan. Ulangi jika perlu.

Dengan cara di atas, pakaianmu kini bersih dan terbebas dari noda lipstik.

Sumber

Molto

By

Devi