Assalamu’allaikum Wr.Wb

Memakai hijab menjadi kewajiban setiap wanita muslimah yang sudah dewasa (baligh). Maka dari itu, bagi remaja putri beragama islam yang sudah menginjak usia baligh, ditandai dengan datangnya menstruasi pertama, sudah wajib mengenakan hijab.rh-rs-ungu

Sebagian anak muda masih enggan untuk mengenakan hijab karena hatinya belum terbuka. Terlebih lagi jika melihat hijab kesannya seperti ibu-ibu, maka keinginan memakai hijab pun makin terkikis. Padahal, kini banyak anak-anak muda yang secara sadar mau mengenakan hijab lho! Hijab yang mereka pilih juga modis, dan sesuai dengan usia mereka. Jadi, mereka bebas bereksperimen dengan gaya-gaya baru yang kreatif.

Nah, itu berarti kunci untuk mengenakan hijab untuk anak muda adalah dengan memilih gaya yang juga muda. Kini, banyak beredar gambar dan video tutorial memakai hijab untuk anak muda. Gaya yang ditampilkan oleh tutorial ini lucu-lucu dan patut dicoba sebagai sarana untuk belajar berhijab secara kaffah (sempurna).

Nah, Sahabat kita akan menampilkan cara memakai hijab untuk anak muda. Apa saja sih gaya hijab yang cocok untuk dikenakan untuk anak muda? Mari kita bahas satu per satu dalam ulasan berikut ini. Check this out, Girls!

Gaya Hijab Segi Empat

Gaya hijab yang satu ini pasti menjadi pilihan pertama bagi para pemakai hijab pemula. Hijab anak muda ini bisa dikreasikan dari hijab segi empat. Berikan sentuhan aksesoris agar penampilanmu menjadi semakin cantik ya, girls!

Gaya Hijab Pashmina

Pashmina dengan warna atau corak yang ceria akan membuat penampilanmu semakin asyik dilihat. Jangan lupa untuk menyematkan peniti agar pasminamu tidak geser-geser. Jangan lupa untuk mengulurkan pashmina sampai ke dada ya, agar auratmu tertutup dengan sempurna.

12074953_10154237770868761_7421541494960863771_n

Gaya Hijab Simpel

Belajar memakai hijab yang simpel agar semangat berhijab semakin besar. Kamu bisa mengaplikasikan gaya hijab simpel untuk menunjang penampilanmu sehari-hari. Jadi, kamu bisa beraktivitas dengan lancar, dengan gaya hijab simpel untuk anak muda ini.

Gaya Hijab Sederhana

Semakin sederhana kamu memakai hijab, semakin terpancar pula kecantikan wajahmu. Jangan berlebihan dalam menggunakan style hijab.  Juga jangan terlalu menor saat memakai aksesoris pada hijabmu.

Gaya Hijab Casual

Untuk yang suka beraktivitas outdoor, dan sporty, memakai hijab bergaya casual adalah pilihan terbaik. Hijab dengan bahan kaus akan mudah menyerap keringat, sehingga tidak gerah saat digunakan. Pilih warna yang cerah agar kamu semakin percaya diri.

Gaya Hijab Lucu

Mau seru-seruan bareng teman? Gunakan hijab dengan model yang lucu dan modis. Pilih motif yang unik kayak polkadot juga membuat gaya hijabmu makin lucu.Tambahkan pin yang lucu agar penampilan kamu segar dan trendy. Kamu bisa memadukan gaya hijab lucu ini dengan pakaian yang cocok. Memakai overall atau topi lucu? Boleh juga tuh!

Gaya Hijab Instan

Buat yang tidak suka ribet, memakai hijab instan atau semi instan bisa menjadi pilihan kamu untuk bebas beraktivitas. Pakailah model hijab instan yang simpel dan manis. Gaya hijab ini cocok untuk anak muda yang biasanya terburu-buru ke sekolah ke tempat les. Namun, tetap perhatikan kerapiannya juga ya, Girls!

Nah, itu tadi tutorial memakai hijab untuk anak muda. Sejatinya, niat baik untuk melaksanakan perintah agama sejak muda adalah modal awal kamu untuk konsisten berhijab. Jangan lupa untuk mengimbangi gaya hijab kamu dengan memperbaiki akhlak dan perilaku ya, Girls! Selamat mencoba!

sumber : shopious.com

by tika