e-030808

Baju pesta memang jarang dipakai dan dikeluarkan dari dalam lemari, tapi itu tidak menjamin ia akan terbebas dari resiko kerusakan dan aman-aman saja di dalam lemari. Justru karena jarang dipakai itulah, baju pesta terkadang sering luput dari perhatian. Saat hendak dikenakan lagi, tahu-tahu ada bagian pada pakaian yang bolong karena ngengat, bulukan, atau berdebu. Sayang sekali kan, Untuk itu, agar gaun kesayangan awet, simak cara menyimpannya berikut ini yuk!

1. Jangan simpan baju pesta dalam ke dalam plastik karena jika plastik rusak, ia akan mengeluarkan zat kimia yang bisa ‘melukai’ baju tersebut. Sebaiknya gunakan pembungkus berbahan nylon yang beresleting.

2. Gantung dengan hanger dari bahan yang halus agar tidak merusak kain. Setelah itu tempatkan di bagian paling ujung gantungan lemari agar baju tersebut tidak lekas kusut.

3. Tempatkan tisu pada bagian pundak dan leher. Gaun pesta umumnya terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga sentuhan dalam waktu lama dengan hanger yang keras dikhawatirkan bakal merusaknya.

4. Jangan disimpan dengan cara digantung di hanger jika gaun terbuat dari bahan jersey dan rajutan. Cara ini justru akan membuat baju tersebut berubah bentuk. Yang benar, lipat rapi baju pesta, bungkus dengan kain lembut, dan tempatkan di rak paling atas.

5. Sesekali, keluarkan pakaian itu agar sedikit berangin-angin.

Di luar lima langkah di atas, yang wajib dilakukan pertama kali sebelum menyimpannya tentu saja mencuci baju pesta agar noda yang menempel hilang. Jangan lupa untuk membilasnya dengan pewangi baju dan pelembut pakaian.

Sumber

Molto

By

Devi