Assalamu’allaikum Wr.Wb

Di era modern ini, Muslimah memiliki sense dalam memilih pakaian untuk dikenakan. Ada yang suka memakai pakaian yang simpel dan casual, ada pula yang menyukai penampilan anggun. Apalagi bagi ibu muda yang menginginkan penampilan yang dewasa, namun tetap stylish. Biasanya ibu muda akan cenderung mengenakan gamis cantik modern sebagai busana pilihannya, karena nyaman dan sesuai dengan usianya.

Saat ini, tren hijab di Indonesia berkembang cukup pesat. Pakaian model gamis juga sudah banyak diproduksi, sehingga tidak sulit untuk memperoleh gamis sesuai dengan style dan selera Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah jeli melihat mana produk yang berkualitas mana yang tidak.

Ada banyak pilihan gamis cantik modern yang dapat dipilih oleh calon pembeli. Terkadang saking banyaknya produk yang beredar, kita akan kebingungan sendiri. Maunya mendapatkan barang dengan harga terbaik dengan kualitas yang terbaik juga. Namun, kadang pembeli terjebak dengan harga murah, sedangkan kualitas gamis yang ditawarkan sangat jauh dari harapan Anda. Hal ini tentunya sangat mengecewakan. Sudah uang melayang, gamisnya tidak bisaAnda gunakan.

Ada beberapa saran saat Anda ingin membelinya. Apa saja sih yang perlu Anda perhatikan sebelum memesan dan membayar gamis idaman Anda? Yuk kita simak satu persatu!wp151027

Pertama, perhatikan bahan gamis. Pilihlah gamis dengan bahan yang adem dan nyaman dipakai. Ceruti, sifon, hycon, twistcon dan katun adalah bahan yang nyaman dibuat gamis. Namun, pemilihan bahan juga tergantung kebutuhan pemakaian. Sesuaikan dengan acara yang Anda datangi.

Kedua, pilih model dan potongan yang berkesan muda. Ada banyak contoh model gamis yang tidak cocok digunakan untuk ibu muda, karena akan menimbulkan kesan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Carilah refernsi model yang chic untuk Anda. Kini, Anda dapat memakai model gamis yang cantik, tanpa takut terlihat seperti emak-emak.

Ketiga, apabila Anda menyukai gamis untuk pesta, cari yang modelnya seperti dress atau gaun. Para fashion designer ternama biasanya mengeluarkan model-model gamis modern yang berpotongan seperti gaun dengan aksen mengembang di bagian bawah. Jadi, gamis tersebut akan terlihat anggun di badan Anda.

Keempat, pilih ukuran dan bahan yang sesuai degan tubuh Anda. Gamis yang terlalu kecil ukurannya akan beresiko membuat Anda tampak aneh dan pastinya tidak nyaman dipakai. Sedangkan ukuran yang terlalu kedodoran akan membuat Anda tampak buruk dan menyulitkan Anda saat berjalan.

Kelima, pilih warna yang membuat aura Anda keluar. Sesuaikan dengan kepribadian Anda. Jika Anda termasuk orang yang kalem, pilih warna yang juga menunjukkan ‘kekaleman’ Anda. Sedangkan jika anda tergolong enerjik, warna-earna yang berani sepertinya lebih cocok Anda kenakan.

Keenam, gamis modern biasanya memerlukan budget yang lumayan menguras kantong. Apalagi jika ditambah aplikasi tambahan seperti payet atau bordir. Tentunya akan memberatkan Anda saat membelinya. Usahakan mencari toko atau toko online yang menawarkan potongan harga atau promo diskon. Lebih bagus lagi jika Anda berlangganan pada satu toko atau butik sehingga Anda mendapat kartu member.

Terakhir, khusus Anda yang bertubh gemuk, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi: ukurannya cukup longgar, tidak berbahan mengkilap, memiliki corak motif kecil, berwarna lembut dan bermotif garis vertikal untuk membuat tubuh Anda nampak lebih langsing.

Nah, kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih gamis cantik modern untuk Anda kenakan. Memilih pakaian yang tepat untuk usia Anda adalah salah satu trik untuk membuat Anda nampak awet muda. Jadi, jangan salah pilih ya!

sumber shopious.com

by tika