d-df39a-df40a

Berkemah dengan anak-anak, terutama yang dimulai sejak mereka masih kecil, mungkin terlihat sangat merepotkan. Tapi menghabiskan waktu bersama-sama adalah cara yang indah untuk membangun ikatan keluarga dan menjauh dari stres. Berikut beberapa trik untuk membuat kegiatan ini sebagai pengalaman terbaik yang pernah dimiliki.

Berlatih Mendirikan Tenda

Pastikan kamu tahu bagaimana cara mendirikan tenda sebelum sampai di tempat yang akan digunakan sebagai lokasi berkemah. Cobalah terlebih dahulu di halaman belakang beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan. Kamu juga bisa melibatkan si kecil untuk membantumu lho, Cara ini membuatnya merasa dihargai dan diperlukan bantuannya.

Merencanakan Aktivitas

Sebelum berangkat, rencanakan ke depan beberapa kegiatan untuk si kecil. Kamu bisa memasukkan permainan yang bisa ia lakukan sendiri dan juga untuk seluruh keluarga. Pilihlah aktivitas yang sesuai umur dan kemampuannya, misalnya menjelajah alam, hingga permainan luar ruangan seperti Frisbee dan sepak bola.

Bekal Makanan

Mempersiapkan makanan dapat menjadi hal tersulit saat berkemah bersama si kecil. Bawalah makanan yang sebelumnya sudah dibuat di rumah, misalnya orak-arik telur yang disimpan dalam botol air besar atau buatlah muffin pisang, favorit anak. Gunakan meja lipat kecil atau manfaatkan fasilitas yang sudah tersedia untuk dijadikan area makan. Jangan lupa membawa banyak kain lap atau handuk kertas yang ramah lingkungan.

Gunakan Pakaian yg Nyaman

Pada saat camp, gunakan pakaian yg membuat rasa nyaman saat bergerak aktif agar kegiatanmu di luar ruangan dapat berjalan dengan lancar, gunakan kaos bahan combed salah satu nya, cocok di gunakan pada berbagai macam cuaca karena bahan nya nymana di gunakan.

Pintar Kemas Pakaian

Tahukah kamu mengemas pakaian dengan cara menggulungnya dapat menghemat banyak ruangan di dalam tas atau koper? Untuk mempermudah pengambilan pakaian, gulung pakaian baik atasan dan bawahan menjadi satu. Kencangkan dengan menggunakan karet gelang. Bonusnya, ini juga akan membantu menjaga tenda tetap rapi dan bersih.

Manfaatkan trik yang sudah diberikan untuk menjamin kelancaran saat berkemah bersama si kecil. selamat bersenang-senang ya.

Sumber

Molto

By

Devi