assalamu’allaikum Wr.wb

Tampil cantik tidak dibatasi untuk siapa – siapa. Tampil cantik adalah hak semua wanita. Tidak perduli apapun jenis pakaian yang dipakai, wanita bisa saja tampil cantik. Bentuk badan tidak menghalangi bagi para wanita untuk selalu tampil cantik dan trendy. Tidak perduli wanita kurus atau gemuk, tinggi atau pendek, bahkan warna kulit yang berbeda. Mereka semua bisa tampil cantik sesuai dengan gaya mereka. Banyak wanita berbadan gemuk yang kebingungan saat memilih gamis. Bagi orang berbadan gemuk memang ada beberapa trik dalam memilih baju gamis. Jika asal –asalan memilih, maka akan menambah kesan terlihat gemuk. Bahkan ditoko kadang disediakan baju khusus untuk yang berbadan gemuk. Tinggal bagaimana Anda menentukan pilihan yang tepat untuk gaya fashion Anda.f-gs121

Seseorang yang gemuk lebih memilih gamis dengan model polos untuk menyamarkan ukuran badannya. Pemilihan ini memang benar, namun ada beberapa alternatif lain yang bisa digunakan untuk memilih gamis untuk Anda yang gemuk. Alternatif – alternatif ini menawarkan pada anda untuk tampil beda dan berganti – ganti gaya dan tidak melulu memakai gamis polos ataupun gamis yang gelap saja. Berikut ini Tips cantik dengan baju gamis untuk anda yang berbadan gemuk :

  1. Pemilihan Ukuran yang Sesuai.
    Untuk Anda yang bertubuh gemuk sangat tidak cocok jika menggunakan pakaian yang begitu ketat. Pakaian yang begitu ketat akan memperlihatkan sisi gemuk Anda semakin terlihat. Pilihlah ukuran yang tidak ketat namun juga tidak telalu longgar namun tetap terlihat fit waktu dipakai.
  2. Hindari Pakaian dengan Bahan Mengkilap.
    Pakaian dengan bahan mengkilap akan memperjelas siluet bentuk tubuh. Sebaiknya Anda memilih pakaian dengan bahan katun atau kaos agar terlihat lebih elegan. Selain itu katun juga menyerap keringat, karena kebanyakan orang gemuk gampang sekali mengeluarkan keringat.
  3. Pilih Corak Motif yang Kecil.
    Seperti halnya dengan pemilihan motif hijab, pemilihan motif gamis untuk orang gemuk adalah yang bermotif keci. Dengan motif yang kecil akan menyamarkan badan Anda yang besar.
  4. Pilihlah Warna yang Lembut.
    Wanita yang berbadan gemuk tidak hanya bisa memilih pakaian dengan warna gelap seperti hitam atau biru dongker saja. Anda juga bisa memilih pakaian dengan warna – warna lembut. Misalnya, cokelat muda, biru muda, pink peach, hijau muda, dan warna-warna lembut lainnya.
  5. Pemilihan Motif Vertikal.
    Pemilihan motif vertikal ini adalah pemilihan motif yang terbaik. Mengapa demikian ? Karena dengan pemakaian gamis dengan motif ini akan membantu Anda terlihat lebih langsing dan lebih ramping. Namun sebaliknya, pantangan bagi Anda yang berbadan gemuk untuk memilih gamis dengan motif horizontal. Motif yang demikian akan membuat badan Anda terlihat tampak lebih gemuk.
  6. Pemilihan Bawahan
    Pilihlah gamis dengan bawahan yang jatuh. Bawahan yang jatuh akan membantu Anda untuk terlihat lebih ramping dan langsing. Hindari bawahan yang mengembang. Bawahan yang mengembang juga akan membuat Anda tampak begitu penuh dan besar.

Itu tadi beberapa tips memilih baju gamis bagi Anda yang memiliki badan gemuk. Tampil cantik adalah hak kita semua menjadi seorang wanita. Untuk itu jangan takut untuk mencoba hal yang baru. Tidak usah malu dengan apapun keadaan Anda. Karena bagaimanapun keadaannya Anda adalah wanita cantik. Tampillah berani untuk cantik dan percaya dirilah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber :shopious.com

by tika