ab4067abcTak sedikit juga sekarang para sahabat muslimah yang senang menggunakan turban dalam kesehariannya. Bahkan gaya tersebut menjadi ciri khas beberapa wanita yang senang tampil urban. Bagi sahabat muslimah yang ingin menerapkan gaya turban tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh, berikut tipsnya.

  • Pakailah scarf untuk melengkapi gaya turban dengan memanfaatkan scarf untuk menutupi dada. Caranya mudah, ambil scarf panjang dan lilitkan ke leher. Lebarkan bagian depannya agar menutupi lekukan dada. Tambahkan luaran atau jaket supaya tidak terkesan berantakan. Ketika ingin menggunakan scarf pendek sebaiknya bentuk dahulu menjadi segitiga. Kemudian kedua ujungnya diikatkan ke belakang leher. Pilih warna netral agar tidak terkesan menumpuk.
  • Menggunakan seperti jaket, cape, atau rompi bisa menutupi lekuk tubuh Anda terutama bagi yang memiliki tubuh yang agaka besar. Padukan jaket atau luaran tersebut dengan gaya hijab turban untuk tampil modis tapi tetap sopan. Ketika memilih cardigan sebaiknya pilih yang ukurannya besar dan tidak ketat yang memperlihatkan bentuk  tubuh lainnya.
  • Mengenakan Syal yang panjang dan lebar . Syal bisa membuat penampilan lebih terlihat sopan ketika menerapkan gaya turban. Pilih syal yang  panjang dan  cukup lebar sehingga bisa menutupi bagian dada dan bagian tubuh yang lain. Lilitkan di leher. Syal cocok dipakai saat musim dingin atau musim hujan. Syal yang dipakai tidak harus tebal, kini banyak produsen yang menciptakan syal dengan material tipis sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari. Ketika pergi ke tempat yang dingin atau dataran tinggi, barulah menggunakan syal rajut.
  • Blus longgar juga membantu Anda menyiasati lekuk tubuh. Bahan yang kaku dan tebal tidak membuat busana melekat di tubuh sehingga tetap terlihat sopan walaupun menerapkan gaya turban. Pilihan material juga perlu diperhatikan karena jika terlalu lemas bisa menjiplak bentuk tubuh. Hindari bahan yang tipis kayak sifon terutama bagi yang mempunyai dada besar karena bisa mengekspos bentuknya. Pilihlah kain berbahan dasar agak tebal seperti katun, jika bertubuh gemuk bisa menggunakan katun strit.

Sumber :anitascarf.com

Laras