Assalamu’allaikum Wr.Wb

Saat ini, wanita pasti ingin penampilannya cantik dan gaya. Berbagai macam cara dilakukan untuk menunjang penampilan supaya tampil beda dan tidak ketinggalan tren. Salah satu cara wanita memodifikasi penampilannya adalah dengan menggunakan cardigan sebagai penunjang penampilan supaya lebih fresh dan manis. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan tips and trick menggunakan cardigan wanita yang cantik dan mudah untuk diaplikasikan.

Cardigan adalah sejenis outer yang wajib dimiliki wanita dalam wardrobe-nya. Jika Anda memiliki koleksi t-shirt, tanktop, kemeja, dan blus, maka Anda juga harus melengkapi koleksimu dengan cardigan yang modis. Sebab, koleksi baju yang kamu miliki akan tampil beda jika kamu memakai cardigan sebagai luaran.

Cardigan Gaya Formal

Misalnya untuk acara resmi dan ke kantor, pilihlah cardigan dengan bahan satin atau rajut. Bahan satin akan membuat look Anda makin bagus saat acara resmi (malam hari) dan saat ke kantor, cardigan rajut bisa digunakan untuk menghalau hawa dingin AC di ruangan kantor Anda. Sedangkan baju dalam yang bisa digunakan untuk gaya formal ini adalah kemeja. Untuk membuat gaya Anda lebih formal, gunakan ikat pinggang.

Untuk gaun pesta, paduan cardigan pendek (bolero) dengan aksen blink-blink bisa menambah kesan mewah pada gaun yang Anda kenakan. Pilihlah bahan bolero yang berkesan “mahal” untuk menunjang penampilan Anda saat menghadiri sebuah pesta sepeti pesta pernikahan.pn-gm0824

Cardigan Untuk Acara Santai

Untuk santai, segala macam model dan motif cardigan dapat digunakan. Artinya, Anda bisa lebih bebas berekpresi dnegan mengunakan cardigan. Baju dalam yang digunakan untuk menunjang gaya fashion ini adalah tank top, t-shirt dan blus. Cara pemakaian cardigan pun dapat dimodifikasi, seperti dibuat cape, memakai terbalik, kombinasi syal dan tambahan aksesoris berupa kalung dan belt.

Jika cuaca panas, Anda dapat memilih bahan cardigan yang tipis atau menggunakannya dengan cara disampirkan ke bahu dan bagian lengannya diikatkan di leher/dada. Untuk menghangatkan tubuh, pilihlah cardigan bahan tebal atau rajutan dan tambahkan syal rajut.

Pilihan Warna dan Motif

Supaya gaya fashion Anda tidak membosankan, cobalah untuk menggunakan cardigan dengan warna-warrna yang berani. Gunakan warna kontras antara baju dalam dan cardigan. Motif polkadot atau etnik juga dapat dipertimbangkan supaya penampilan Anda menjadi menarik. Dengan memainkan warna dan motif, baju lama Anda akan nampak seperti baru lagi karena padu-padannya yang menarik.

Pilih Bawahan yang Tepat

Sebenarnya, bawahan apapun cocok dengan cardigan. Anda mau memakai jeans, rok panjang, rok mini, bahkan celana pendek juga bagus. Bagi Anda yang berhijab, menggunakan dress, gamis, dan maxi dress juga bagus jika dipadukan dengan cardigan.

Tinggal Anda mau memakainya kapan dan di mana, itulah yang harus dipertimbangkan untuk memakai bawahan yang tepat dipadukan dengan cardigan. Outer/cardigan panjang kini marak digunakan oleh para hijaber untuk membuat penampilan mereka yang biasa menggunakan gamis polos menjadi lebih stylish.

Nah, itulah beberapa saran untuk membuat gaya penampilan Anda menjadi cantik dan modis menggunakan cardigan wanita. Tertarik?

sumber: shopious.com

by tika