nb-nt09-new

Alangkah sialnya jika saat memasak, tiba-tiba telur yang hendak digoreng ternyata tumpah dan mengenai rok kesayangan. Selain nodanya sangat kentara, baunya juga amis menempel di pakaian.

Tenang, Jika ini terjadi pada kamu, ikuti saja cara menyingkirkan noda tersebut seperti berikut ini.

  • Gunakan paper towel untuk mengusap tumpahan telur sebanyak mungkin. Setelah itu basahi kain lap dengan air hangat untuk mengusap noda yang masih tersisa. Pastikan kamu tidak menggunakan air panas, karena hanya akan membuat noda semakin menempel pada kain. Hindari pula menggosok rok karena akan membuat noda jadi makin tersebar sehingga sulit dihilangkan.
  • Semprotkan cairan penghilang noda pada kain, biarkan selama satu menit agar cairan tersebut meresap ke dalam noda. Bila cairan penghilang noda tidak tersedia, gunakan detergent cair yang dirancang khusus untuk noda membandel. Tambahkan beberapa tetes detergen cair ke dalam ember kecil yang berisi air hangat, kemudian rendam pakaian selama 30 menit.
  • Cuci pakaian sesuai anjuran pencucian seperti yang tertera pada label pakaian. Setelah kuning telur benar-benar hilang, keringkan pakaian. Namun bila noda masih terlihat, ulangi proses penghilangan noda seperti di atas.

Agar bau amis telur benar-benar hilang, jangan lupa untuk membilas rok dengan air yang telah dicampur pewangi baju dan pelembut pakaian.

Sumber

Molto

By

Devi