cl-denavia-blue

Sebagian orang mungkin sangat gemar mengoleksi kemeja yang satu ini. Namun, sayangnya mereka itu belum paham pasti bagaimana cara dalam merawat kemeja flannel tersebut. Sebenarnya untuk merawat kemeja flannel ini bisa di bilang gampang-gampang susah. Kalau buat orang yang tahu cara merawat kemeja seperti ini sangatlah mudah, namun bagi orang yang tidak tahu akan menjadi masalah yang cukup merunsingkan pikirannya. Simak tips serta ulasan berikut ini:

Mencuci kemeja 

Dalam hal mencuci kemeja yang berjenis ini, ada baiknya anda mencuci kemeja dengan menggunakan air yang dingin. Jangan sekali-kali anda menggunakan air hangat atau air panas untuk mencuci kemeja karena hal ini dapat membuat kemeja anda menyusut. Lalu hindari merendam kemeja terlampau lama, hal ini dapat membuat warna anda menjadi luntur sehingga walaupun masih baru namun kemeja anda tersebut akan nampak lusuh dan pudar warnanya.

Selanjutnya ialah pisahkan dengan kemeja yang sewarna. Jika anda mencuci kemeja tersebut hendaknya memisahkan antara warna yang satu dengan warna yang kain, agar kalau ada warna yang berbeda warna luntur ataupun pudar maka baju atau kemeja yang berbeda warna tersebut tidak akan kelunturan, sehingga tidak akan merubah warna dari kemeja anda tersebut. Lalu, jika anda menggunakan detergen untuk mencuci pakaian anda tersebut ada baiknya anda menggunakan detergen yang terbuat dari bahan yang nyaman atau lembut sehingga membuat kemeja anda masih dalam keadaan yang baik dan tentunya dengan mencuci guna detergen yang soft tidak akan membuat tangan anda panas dan kasar.

Mengeringkan kemeja 

Kemudian setelah anda mengetahui bagaimana mencuci kemeja anda, selanjutnya ialah cara dalam mengeringkan kemeja tentunya. Perlu anda ketahui bahwasanya cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengeringkan kemeja anda ialah dengan menjemur dibawah matahari. Hal ini akan membuat kemeja anda cepat kering, atau jika anda mengeringkannya dengan dryer maka ada baiknya anda atur setting an dari dryer tersebut dengan merendahkan suhu panas.

Menyetrika flanel anda

Hal yang dapat anda lakukan setelah mengeringkan kemeja ialah menyetrika. Cara terbaik untuk menyetrika flanel anda ialah dengan menyetrika bagian dalam kemeja tersebut dengan cara membalikkan flanel. Lalu, anda dapat menyetrika dari atas ke bawah dan dari kanan ke kiri atau setrika lah kemeja anda tersebut sesuai dengan arah yang anda inginkan.

Sumber : http://blog.shopious.com/

Firda

Advertisements