Assalamu’allaikum Wr.Wb

Sebagai seorang pria, sudah pasti ingin terlihat keren. Sama halnya dengan perempuan, laki – laki juga punya naluri untuk tampil maksimal agar terlihat keren. Sekarang ini dunia fashion juga telah menawarkan banyak model dan gaya untuk pria agar tampil keren. Namun pria memiliki sisi yang lebih simple dan lebih fleksible dibandingkan perempuan. Untuk itu gaya fashion bagi cowok juga fleksible. Penampilan –penampilan yang dipilih juga harus menyesuaikan acara yang akan dihadiri. Jangan sampai terkesan berlebihan ataupun terkesan salah kostum. Semua  laki –laki bisa kok tampil keren.151020-alkahfi

Pria memang tidak mau ribet begitu juga dengan gaya berpakaian. Untuk itu dunia fashion juga menghadirkan segala sesuatu itu simple untuk Pria. Untuk tampil keren pria harus memberi sedikit perhatian untuk gaya dan stylenya dalam berpakaian. Berikut ini akan dibahas mengenai tips untuk tampil keren untuk Anda para cowok :

  1. Pilih ukuran yang pas. Anda harus memilih pakaian yang pas dengan badan Anda. Tidak bagus untuk penampilan laki – laki jika memakai pakaian yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Misalnya saja jeans, bagi seorang laki – laki jeans yang terlalu ketat juga memberikesan yang jelek. Begitu juga jika terlalu longgar juga jelek. Sebagus dan semahal apapun pakaian yang anda kenakan jika tidak pas dibadan Anda, juga akan memberi kesan aneh pada . Untuk itu ada baiknya mencobanya dulu di ruang pas sebelum membeli.
  2. Sesuaikan Gaya Pakaian. Sesuaikan gaya pakaian dengan acara yang akan Anda datangi. Anda harus bisa membedakan pakaian yang mana yang harus dipakai ketika acara formal dan juga pakaian mana yang bisa dipakai untuk acara santai. Jangan sampai Anda salah kostum karena memakai pakaian di tempat yang tidak sesuai. Untuk acara yang santai Anda bisa menggunakan kaos dan jeans. Sedangkan pada acara formal/resmi, Anda bisa memakai kemeja atau batik.
  3. Pemilihan dan Paduan Warna. Untuk mendapatkan gaya yang keren, Anda harus pandai memilih perpaduan warna. Sudah banyak laki- laki sekarang yang menggunakan pakaian – pakaian yang cerah. Namun jangan pilih warna yang mencolok, karena banyaknya pilihan, Anda harus pandai memadukan pakaian, perbanyak perpaduan dengan bawahan yang gelap. Namun yang paling penting adalah penyesuaian warna pakaian dengan warna kulit Anda. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih warna yang maskulin seperti hitam, biru, abu – abu, coklat dan lai sbagainya
  4. Tambahkan Asesoris. Karena pakaian pria biasanya kebanyakan polos, Anda bisa menambahkan asesoris untuk menunjang penampilan Anda. Asesoris yang bisa tambahkan misalnya jam tangan, topi, rompi, ataupun kaca mata. Meskipun penambahan asesoris pakai saja secukupnya, jangan berlebihan. Pemakaian asesoris yang berlebihan akan membuat Anda malah tampil aneh.
  5. Be your self. Artinya jadilah dirimu sendiri, jangan meniru gaya orang lain atau artis. Meskipun Anda adalah penggemar aktor yang keren tetap saja Anda harus menjadi diri Anda sendiri. Belum tentu gaya yang ia kenakan cocok dengan Anda. Untuk itu tampilah dengan style Anda sendiri. Dengan jadi diri sendiri, Anda bebas memilih gaya yang sesuai dengan badan Anda.

Nah, itu tadi tips agar Anda bisa tampil keren. Sebagai seorang lelaki keren itu gak harus ribet kok. Jadi kesimpulanya jika ingin tampil keren, Pilihlah ukuran, gaya, style dan juga warna yang sesuai dengan Anda. Dan yang paling penting adalah jadi diri Anda sendiri.

sumber shopious.com

by tika

Advertisements