uk64

Menjadikan Fashion Muslim Sebagai Ladang Rezeki Sekaligus Berdakwah – Angin segar datang beberapa tahun belakangan ini. Sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim, umat islam di negeri ini sudah banyak yang mulai menyadari pentingnya menunjukkan identitas diri dengan memakai busana muslim. Muslimah saat ini banyak yang mulai memakai hijab untuk pakaian sehari-hari, begitu pula dengan pria muslim yang suka memakai baju koko atau setelan muslim untuk pakaian sehari-hari atau pada saat beribadah ke masjid.

Hal ini tentunya membuka peluang bagi para pengusaha yang ingin sukses berbisnis busana muslim. Kepekaan terhadap peluang bisnis fashion muslim ini tentunya akan menimbulkan ide yang nilainya luar biasa. Sebab, perkembangan yang semakin baik dari umat muslim yang mengenakan hijab dan busana muslim, mendorong produsen untuk menciptakan produk yang sesuai permintaan pasar yakni fashion muslim.

Niatkan Berbisnis Fashion Muslim Sebagai Ibadah

Dalam setiap pekerjaan, jangan lupa untuk meniatkan pekerjaan kita sebagai bentuk ibadah kepada Allah. Tak terkecuali bisnis busana muslim ini. Saat kita menjadikan fashion muslim sebagai komoditi utama kita, maka kita telah membantu konsumen untuk mendapatkan kebutuhan mereka berupa busana muslim dan aksesorisnya. Dengan demikian, maka kita telah melakukan perbuatan yang baik, sehingga Allah akan mencatatnya sebagai amal baik.

Mempelajari Tentang Bisnis Busana Muslim

Nah, setelah niat kita sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari tentang bisnis busana muslim. Anda yang tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis busana muslim tidak perlu khawatir. Saat ini banyak pebisnis busana muslim yang sukses, meskipun tidak punya latar belakang pebisnis busana muslim. Kuncinya adalah mau belajar tentang bisnis ini dengan baik, sehingga kita dapat menjalankan bisnis ini dengan baik.

Banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain dengan mambaca artikel di internet, membaca buku, belajar kepada orang yang lebih berpengalaman, mengikuti pelatihan bisnis, dan sebagainya. Anda bisa juga tidak langsung terjun berbisnis, namun menjadi karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang busana muslim. Tidak apa-apa magang dulu, yang penting dapat pengalaman dan Anda bisa semakin paham tentang cara menjalankan bisnis busana muslim.

Selalu Mengikuti Tren Busana Muslim yang Sedang Berkembang

Bagi yang ingin usahanya berkembang, jangan malas untuk mengikuti tren busana muslim yang sedang berkembang. Anda bisa melihat update fashion terbaru dnegan berlangganan majalah, memantau situs yang mengulas tentang fashion, melihat televisi, melihat langsung di mall, dan melihat sekitar.

Bacalah Kisah Sukses Pebisnis Busana Muslim

Cara cepat untuk belajar bisnis tentang busana muslim adalah dengan membaca kisah sukses tentang pebisnis busana muslim, baik melalui artikel online maupun lewat buku dan media cetak. Saat memaca kisah sukse tersebut, Anda bisa memetik pelajaran dan motivasi, sehingga Anda bisa termotivasi untuk sukses berbisnis busana muslim.

Pemasaran Busana Muslim Secara Online dan Offline

Sekarang ini, memasarkan suatu barang bisa dilakukan secara online maupun offline. Anda bisa memulai bisnis ini dari online dahulu, karena dengan memasarkan secara online maka Anda bisa menghemat modal karena tidak perlu menyewa bangunan toko terlebih dahulu. Anda bisa langsung berjualan hanya dengan bermodal smartphone, laptop, dan koneksi internet. Barang yang dijual pun bisa sedikit demi sedikit, untuk memperkecil modal. Anda hanya perlu jeli membaca peluang bisnis online yang kini marak dipilih oleh para penjual.

Kesabaran Dan Keuletan Sangat Dibutuhkan

Selain modal uang, yang tidak kalah penting dalam berbisnis busana muslim adalah kesabaran dan keuletan. Barang berupa pakaian yang Anda jual berbeda dengan makanan yang bisa langsung laris dalam sehari. Adakalanya barnag menumpuk di toko atau gudang karena belum diminati oleh konsumen. Anda harus sabar menunggu barang tersebut laku. Anda juga harus ulet dalam menawarkan barang Anda sehingga calon konsumen tertarik untuk membelinya.

Tanpa kesabaran dan keuletan, maka Anda tidak akan bisa sukses berbisnis fashion muslim ini. Percayalah, Allah tidak akan keliru membagi rezeki. Jadi jangan menyerah saat jualan Anda sedang sepi, menghadapi konsumen yang rewel dan segudang permasalahan yang mendera pebisnis busana muslim.

Menjadikan Fashion Muslim Sebagai Ladang Rezeki dan Berdakwah

Akhirnya, kembali lagi ke niat awal Anda dalam berbisnis. Anda bisnis busana muslim untuk meraih ridho Allah, karena Anda telah berusaha mencari rezeki yang halal sekaligus berdakwah kepada masyarakat terutama para muslim dan muslimah agar berpakaian sesuai dengan ketentuan yang telah Allah berikan. Anda harus yakin, bahwa pekerjaan berdagang itu halal, apalagi pedagang yang jujur akan mendapat pahala yang besar di sisi Allah.

Sumber : http://blog.shopious.com

Firda