m4398a-m7043aBusana muslimah tidak hanya gamis saja, ada begitu banyak pakaian yang bisa dipadukan agar mendapatkan busana yang muslimah. Salah satunya adalah padu padan pakaian dengan berbagai jenis rok. Di zaman yang semakin modern ini begitu banyak tawaran mode fashion yang bisa Anda pilih. Begitu juga dengan perkembangan busana muslimah. Sudah ada begitu banyak busana muslimah yang bisa menjadi alternatif untuk penampilan muslimah Anda. Misalnya saja Anda bisa memadukan baju muslimah dengan bawahan celana ataupun rok.

Bicara tentang rok, ada beberapa jenis rok panjang yang bisa Anda gunakan sebagai seorang muslimah yang tentunya bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan. Misalnya saja Anda bisa memadukan kaos, blazer, atau juga kemeja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dijelaskan lima jenis rok panjang yang bisa dipadu padankan dengan baju lainnya yang perlu muslimah tahu tahu. Kelima rok tersebut antara lain :

  1. Rok A-lin.
    Rok dengan jenis ini memiliki model dengan potongan melebar ke bawah dengan dua versi yaitu tepat di pinggang dan high waisted. Anda bisa memadukan rok ini dengan kemeja atau blus dengan lengan panjang. Untuk lebih mempercantik penampilan Anda bisa menambahkan blazer. Rok jenis A – lin ini membuat penampilan semakin anggun, oleh karena itu, rok ini banyak digemari oleh banyak wanita khususnya muslimah.
  2. Model rok asimetris
    Model rok ini memiliki potongan yang tidak simetris, untuk itu jika Anda memakainya, gunakan dalaman leging yang berguna untuk menutupi kaki. Dengan menggunakan rok ini, Anda bisa memadukannya dengan atasan yang polos maupun yang bermotif. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah jangan membuatnya terkesan bertumpuk, karena akan terlihat ribet. Rok ini membuat penampilan Anda menjadi lebih stand out, berani, dan juga unik.
  3. Rok Pensil.
    Ada celana pensil ada juga rok pensil, keduanya hampir memiliki kesamaan. Sama halnya dengan celana pensil, rok pensil juga memiliki model yang ukurannya menyempit di bagian bawah. Material yang digunakan rok pensil biasanya sangat nyaman dan stretch. Rok ini akan cocok digunakan oleh wanita yang berpostur tinggi, namun jika Anda memiliki postur yang kurang tinggi, Anda tetap bisa memakainya, dengan penggunaan high heel akan memberikan kesan badan yang tinggi. Rok ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan yang resmi misalnya pergi ke kantor ataupun ke acara-acara resmi lainnya, karena dengan penggunaan rok ini akan membuat Anda akan terkesan profesional.
  4. Rok Semi-sheer Lined.
    Desain model rok ini dibuat berlapis dengan bahan chiffon, yang biasanya di bagian dalam lebih pendek daripada yang luar. Untuk itu bagi Anda yang berhijab, harus menggunakan legging sebagai dalaman untuk menutupi kaki. Dengan pemakaian model rok ini akan membuat Anda tampil modis dan muda.
  5. Rok Mermaid.
    Rok jenis ini memiliki model yang kecil di atas dan bawah yang melebar. Rok ini memiliki kesan penampilan yang glamour dan anggun, untuk itu cocok digunakan untuk pergi ke pesta. Namun rok ini sangat tidak pantas jika digunakan untuk bekerja.

Itu tadi beberapa jenis rok panjang yang perlu Anda para muslimah ketahui. Rok – rok tersebut bisa menginspirasi Anda untuk bisa mencoba gaya berbusana muslimah yang baru. Dengan berbagai jenis rok tersebut, Anda akan bisa tampil berbeda setiap harinya dan juga berpenampilan fress dengan pilihan warna yang berbeda – beda. Untuk itu jangan takut untuk mencoba memadukan pakaian supaya Anda terlihat cantik dan tentunya tetap muslimah. Selamat mencoba dan semoga dapat menjadi inspirasi untuk penampilan Anda yang cantik dan trendy.

Sumber : shopious.com

Laras