cl-alexa-mintPara wanita berhijab muda kini semakin kreatif dalam memadupadankan busana mereka agar tidak terkesan kuno. Jika biasanya Anda hanya memakai high heels, boots, atau menambahkan kalung statement serta belt, ada cara lain yang akan mendukung penampilan para hijabers. Seperti apa? Berikut tipsnya.

  • Busana Pastel dengan Lipstik Terang
    Semua wanita pasti memiliki sisi keanggunan. Tak ada salahnya sesekali menonjolkannya lewat penerapan busana bernuansa pastel. Coba variasikan gaya dengan busana pastel namun warna lipstik mencolok seperti fuschia atau pink terang. Cara ini bisa membuat penampilan berbeda dari biasanya terutama bagi yang jarang menggunakan lipstik terang atau busana pastel.”Warna yang pucat dipadukan dengan bright pink bisa membuat penampilan terlihat lebih ‘hidup’,” tutur Melanie Elturk, pendiri situs hijab populer Haute Hijab seperti dilansir dari BuzzFeed.
  • Warna Jilbab Lebih Terang dari Kulit
    Jika biasanya Anda memakai jilbab dengan palet warna lebih gelap dari kulit, tak ada salahnya sesekali menggunakan warna yang lebih terang dan ringan. Melanie mengatakan hijab dengan warna yang lebih muda dari kulit bisa membuat kulit wajah terlihat kecokelatan. Cara ini dapat menjadi alternatif ketika ingin tampil beda.
  • Bermain dengan Lipstik Gelap
    Seorang blogger hijab, Azba Khan, menyarankan agar tidak takut bermain dengan warna lipstik. Anda bisa variasikan penampilan dengan warna lipstik gelap seperti hitam atau ungu tua. Lipstik tersebut bisa disesuaikan dengan warna kerudung Anda yang tentu akan membuat penampilan sangat berbeda.”Biasanya ketika saya memakai lipstik bold, saya akan mengombinasikannya dengan jilbab hitam, krem, putih, atau abu-abu. Tapi kalau lipstik hitam sedikit sulit dikombinasikan, mungkin memilih pakaian serba hitam baru akan cocok,” tutur Azba.
  • Warna Neon
    Anda berani bermain dengan busana bernuansa neon yang tentu menarik perhatian? Sesekali tak ada salahnya memakai busana neon namun tetap diperhatikan padu padannya agar tetap terlihat seimbang. Warna neon cocok untuk kulit putih dan gelap. Blogger hijab lainnya, Naballah Chi, mengatakan bahwa jilbab neon yang diseimbangkan dengan lipstik neon menjadi salah satu cara untuk membuat penampilan terlihat stylish dan berbeda.
  • Bergaya Androgini
    Anda juga perlu sesekali mengubah gaya feminin menjadi lebih androgyny sebagai salah satu penyegaran dalam berpakaian. Salah satu kunci untuk membuat penampilan terlihat edgy dan androgini adalah tetap simpel. “Pilih jilbab berwarna netral yang dipadukan dengan pakaian simpel seperti oversized blazer dan boyfriend jeans,” saran Azba.
  • Tropikal
    Gaya tropikal cocok untuk musim panas. Namun Anda juga bisa menyelipkan unsur tropikal ketika musim dingin dengan padu padan serba hitam. Hanya saja pilihan jilbabnya bisa bernuansa tropikal yang colorful atau penuh motif cerah sehingga terlihat kontras dengan busana warna gelap.
  • Eksplor Gaya Jilbab
    Coba eksplor gaya jilbab Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya hijab agar tidak bosan. Cara ini mungkin saja bisa membuat penampilan semakin stylish dan mendapatkan inspirasi baru dalam berbusana.

sumber : wolipop.detik.com

Arwa