bungaWanita yang sedang hamil akan mengalami banyak perubahan. Tidak hanya mengalami perubahan bentuk tubuh, namun juga kondisi emosional. Perubahan bentuk tubuh mungkin akan mempengaruhi cara berpakaian atau cara bepenampilan. Perut membuncit,  paha dan pantat membesar disertai pertambahan lingkar dada pada saat hamil membuat sebagian besar wanita hamil tak nyaman. Perubahan bentuk fisik saat hamil ada kalanya mengikis rasa percaya diri wanita. Pada saat hamil, baju-baju Anda yang terlihat ketat dan seksi mungkin saja tak bisa lagi digunakan. Tetapi, hamil bukan penghalang untuk tetap bisa tampil cantik dan menarik. Berikut ini adalah tips fashion untuk ibu hamil agar tetap terlihat cantik dan menarik yang diambil dari berbagai sumber yaitu:

Memilih baju berwarna cerah

Pilihlah baju-baju yang berwarna cerah saat hamil, agar terlihat lebih bersemangat dan bahagia. Ibu bisa memakai baju berwarna kuning, oranye, pink, dan biru langit. Anda juga bisa menggunakan sweater berwarna cerah untuk melengkapi penampilan jika kurang percaya diri dengan baju berwarna cerah. Misalnya mengenakan baju hitam, maka bisa dilengkapi dengan sweater berwarna cerah.

Memilih baju yang bermotif

Ibu bisa mengenakan baju-baju yang memiliki elemen dekoratif, seperti baju berenda atau baju dengan hiasan manik-manik. Dengan baju yang memiliki elemen dekoratif tersebut Ibu akan terlihat lebih ceria.

Menggunakan Sweater

Anda bisa menggunakan sweater agar Anda tetap merasa hangat dan nyaman. Gunakan sweater rajut yang bisa melar sehingga nyaman dan tidak sesak. Dengan sweater ini, penampilan akan terlihat lebih energik.

Menggunakan Syal atau Skarf

Pilih syal atau skarf dengan corak dan warna terang agar bisa dipadukan dengan baju berwarna netral atau baju tak bercorak yang Ibu miliki. Syal yang dikalungkan begitu saja di leher bisa menciptakan siluet tubuh sehingga terlihat lebih jenjang. Syal atau skarf warna netral juga perlu Ibu miliki agar bisa mempermanis tampilan dengan baju bercorak atau berenda.

Melengkapi dengan Aksesoris

Lengkapi penampilan Ibu dengan aksesoris cantik agar terlihat lebih kasual. Misalnya memakai anting-anting panjang agar wajah terlihat lebih tirus. Anda juga bisa mengenakan skarf cantik sebagai bandana yang warnanya senada dengan warna pakaian yang Ibu pakai.

sumber : panduanibu.com

Arwa