rh-mumtazTampil Feminin Dengan Padu Padan Hijab Satin – Ngobrolin perkara hijab memang gak ada habisnya. Selalu ada ide dan inspirasi untuk padu-padan hijab mulai dari yang cocok dikenakan sehari-hari maupun untuk special occassion agae penampilan selalu terlihat oke. Apalagi wanita yang memiliki sifat dasar feminin dalam dirinya, pastinya membutuhkan outfit yang benar-benar menonjolkan sisi feminin untuk menunjang penampilannya. Buat kamu yang berhijab, tak perlu khawatir. Cukup perhatikan pemilihan model pakaian hijab yang akan kamu kenakan, apalagi soal bahan.

Ada satu bahan hijab yang bisa membuatmu tampil feminin sekaligus elegan meski sebenarnya pakaian yang kamu kenakan biasa saja. Bahan yang biasanya tampak mengkilap ini mamapu memberikan efek glamour pada penampilan hijabmu sehingga sisi feminin seorang wanita muslimah akan terpancar dengan sendirinya. Kira-kira, apa sih nama bahan hijab tersebut, Ladies?

Yups! Tepat sekali. Bahan yang dimaksud adalah bahan satin. Material yang cukup sering kita temui untuk bahan pembuatan hijab ini bisa kamu kenakan terutama saat pergi ke pesta dengan dress yang tepat. Namun siapa sangka, hijab satin ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun termasuk style hijab casual untuk sehari-hari. Gaya hijab yang sering menggunakan hijab satin adalah gaya hijab Turki yang fenomenal. Gaya hijab ini diminati karena simpel hanya menggunakan hijab satin model pashmina dipadukan dengan atasan dan bawahan maupun dress minimalis.

Berikut ini inspirasi padu padan style hijab menggunakan hijab satin yang patut kamu coba:

Casual Look: Hijab Satin Ternyata Bisa Juga Lho Dibawa Tampil Casual

Buat kamu penyuka gaya hijab casual, kamu tetap bisa mendapatkan look yang feminin dengan padu padan hijab satin dalam penampilan hijab casualmu. Contoh saja padu padan berikut ini, atasan blus warna putih dengan skinny pants hijab warna orange yang segar bisa kamu padankan dengan hijab satin warna abu tua cenderung metalik dengan aksen khas hijab satin yang mengkilap. Agar tak terlalu polos, gunakan scraft motif animal print dengan kombinsai warna orange yang senada dengan warna celana hijab yang kamu pakai. Untuk sepatu, cukup menggunakan flatshoes hitam yang nyaman dipakai jalan-jalan. Ohya, biar makin pede, lengkapi penampilanmu dengan sun glasses warna hitam berukuran besar. Kece abis deh!

Tampil Syar’i dengan Pashmina Hijab Bahan Satin yang Menutup Dada

Kamu juga bisa memakai pashmina dengan model yang syar’i, tergantung bagaimana cara kamu memakainya. Salah satunya dengan memakainya secara simpel, yang terpenting adalah menutup dada. Style hijab berikut ini bisa kamu jadikan solusi buat kamu yang suka memakai pashmina hijab berbahan satin seperti yang dipakai pada gaya hijab turki, namun lebih suka memakainya dengan style hijab menutup dada. Hal ini justru membuatmu tampil feminin dan tentu saja syar’i.

Nah, itulah beberapa Inspirasi untuk bisa tampil feminin dengan padu padan hijab satin. Bahan satin memang tergolong menjadi pilihan yang cukup berat, namun tergantung bagaimana kamu memadu padankannya secara tepat sehingga jatuhnya tidak kaku apalagi norak. Karena bahannya yang glossy, hijab satin menjadi rekomendasi untuk penampilanmu saat ke pesta. Pastinya menambah rasa percaya dirimu saat memakainya.

Sumber : shopious.com

Laras