Assalamu’allaikum Wr.wb

pakaian yang legan untuk interviewpn-gm0824

Interview adalah satu tahap yang paling menegang saat mencari pekerjaan. Kita diharuskan berhadapan langsung dengan pihak terkait dengan melakukan beberapa tanya jawab. Tidak hanya jawaban – jawaban tersebut yang akan menentukan sesorang lolos atau tidaknya pada tahap interview. Cara berpakaian juga menjadi poin penting dalam penilaian saat interview. Bahkan ada beberapa perusahaan yang mengedepankan penilaian berdasarkan penampilan. Untuk itu pastikan memilih busana yang tepat saat akan melakukan wawancara kerja.

  • Pastikan pakaian anda tidak ketat.
    Dengan image anda yang berhijab, maka anda harus menampilkan cara berbusana muslim yang baik dan benar. Saat wawancara pewawancara akan memperhatikan cara anda mempresentasikan diri, untuk itu pastikan untuk mendapatkan kesan yang baik dari gaya berbusana muslim anda. Untuk mendapatkan tampilan yang formal, gunakan rok pensil yang berwarna gelap yang dipadukan dengan kemeja putih. Untuk lebih membuat tampilan terlihat profesional, tambahkan blazer sebagai luaran. Jika merasa kurang nyaman dengan rok, gunakan celana kai sebagai alternatifnya. Padukan dengan bloose dan juga rompi yang membuat tampilan semakin rapi dan formal.
  • Pertahankan Tampilan yang simple.
    Kunci utama dalam berbusana untuk wawancara adalah simple namun tetap formal. Untuk itu pastikan penggunaan pakaian ataupun hijab tidak ribet, hindari pakaian yang bertumpuk atau juga hijab dengan model yang ribet. Turki style menjadi alternatif utama untuk tampilan hijab and, untuk lebih maksimal gunakan hijab segi empat yang berbahan sutra. Selain sederhana, hijab sutra akan memberikan kesan yang elegan. Dengan penampilan yang demikian ini akan membuat anda tampil sederhana, rapi, elegan dan patinya profesional.
  • Hindari pemakaian busana tabrak warna.
    Hindari pemilihan warna yang colorfull, karena akan mengurangi kesan kedewasaan anda. Pilih warna – warna yang monokrom, karena akan menunjukkan kepribadian dewasa pada diri seseorang. Untuk hijabpun juga pilih warna yang polos agar tampak lebih sederhana dan dewasa.
  • Perhatikan pemilihan aksesoris.
    Saat wawancara, tidak perlu menggunakan aksesoris hijab yang berlebihan, kalau perlu malah jangan memakainya. Cukup dengan pemakaian peniti pada hijab yang berfungsi mengaitkan hijab saja. Jika ingin menggunakan kalung, pilih model dan warna yang simple, namun penggunaan jam tangan akan lebih bermanfaat karena selain anda akan tahu waktu, anda juga akan terkesan tepat waktu.
  • Sesuaikan busana dengan bidang pekerjaan.
    Sebisa mungkin kenali perusahaan yang melakukan wawancara kerja akan anda datangi. Jika itu bergerak dibidang yang sangat formal perbankan misalnya, maka pakaialah pakaian dengan warna – warna yang monokrom, ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Karena perusahaan yang demikian akan mengedepankan pakaian yang sangat formal dan profesional. Namun jika ingin melamar di perusahaan yang memiliki sedikit santai, misalnya desain atau media masa, anda bisa berpakaian dengan sedikit menonjolkan sisi stylish anda. Namun jangan lupakan tampilan yang simple dan tidak berlebihan.
  • Selalu tampil fresh dan meyakinkan.
    Selau tampil fresh menjadi salah satu hal yang sangat penting ketika wawancara. Untuk itu, jagalah tampilan anda agar selalu fresh. Jagalah kesehatan pada hari – hari sebelem wawancara, dengan cara memperbanyak asupan air putih. Selain menjadikan anda tampil segar, air putih juga akan membantu anda lebih konsentrasi sehingga anda akan menjawap pertanyaan demi pertanyaan dengan penuh percaya diri.

sumber shopious.com

by tika