iq-a6a

Tak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi sangat membantu pekerjaan manusia sehari-hari, terrmasuk dalam hal mencuci pakaian. Dengan adanya mesin cuci, kamu tidak perlu bersusah payah menyikat baju seperti orang-orang zaman dulu. Namun ketahuilah, ada satu proses penting yang sebaiknya dilakukan secara manual dalam hal merawat pakaian, yaitu mengeringkannya di udara terbuka saat cuaca panas. Kenapa demikian? Yuk simak alasannya berikut ini!

Menghemat uang

Melebihi peralatan rumah tangga lainnya, mesin pengering menghabiskan listrik paling banyak ke dua setelah lemari pendingin. Dan dengan semakin mahalnya harga listrik, maka bijak sekali jika kamu memanfaatkan panas matahari untuk mengeringkan baju.

Lebih baik untuk pakaian

Berkas UV dari sinar matahari dapat membunuh kuman atau bakteri penyakit pada pakaian. Sinar matahari juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada pakaian yang baru dicuci. Selain itu, pengeringan dengan mesin juga menyebabkan kain menjadi melar.

Lebih ramah lingkungan

Setiap pengoperasian mesin pengering akan menghasilkan karbondioksida. Jika selama musim panas kamu mengeringkan pakaian dengan cara menjemur, itu artinya kamu telah mengurangi banyak jumlah karbondioksida di udara.

Tak perlu pemutih kimiawi

Sinar matahari bisa menjadi pemutih alami untuk baju-baju yang berwarna putih. Nodapun akan semakin pudar karenanya sehingga kamu tak perlu menuangkan produk pemutih saat mencuci.

Menyehatkan badan

Menjemur pakaian memberikan kepuasan tersendiri. Gerakan-gerakan kecil serta hembusan angin membuat badan terasa rileks. Belum lagi Vitamin D yang didapatkan dari matahari akan semakin membuat tulang lebih kuat.

Nah, dengan menjemur pakaian secara langsung di luar ruangan, kamu akan mendapatkan banyak manfaat, Jangan lupa untuk mengibaskan pakaian sebelum digantung ke tali jemuran agar baju tidak kusut.

Sumber

Molto

By

Devi