cl-alexa-mintBukan hal yang mengherankan kalau perempuan membutuhkan waktu sampai berjam-jam hanya untuk memutuskan baju apa yang akan ia kenakan hari ini. Bagi beberapa perempuan, fashion sama pentingnya dengan sarapan di pagi hari, bisa mempengaruhi mood seharian. Tapi, jangan sampai waktu anda di pagi hari habis untuk memilih pakaian hingga andapun telat datang ke kantor. Pemilihan baju yang terlalu buru-buru juga akan menyebabkan outfit yang anda pilih tidak cocok dengan situasi dan kondisi hari itu.

Mau tahu rahasianya cara cepat memilih baju yang tepat di pagi hari? Yuk, intip 4 tips di bawah ini.

Sesuaikan Dengan Cuaca

Meski dibilang sedang musim panas, kadang-kadang cuaca di Indonesia juga tidak menentu. Bisa seharian panas, bisa seharian hujan, bisa juga seharian panas dan hujan bergantian. Anda bisa mengecek melalui gadget anda untuk tahu prediksi cuaca hari ini. Sesuaikan outfit hari ini dengan kemungkinan cuaca.

Sesuaikan dengan Suasana Dan Acara

Biasakan untuk memisahkan pakaian rumah, pakaian aktivitas di luar rumah dan pakaian untuk event khusus, sehingga anda bisa langsung memilih pakaian sesuai suasana dan acaranya. Untuk hari kerja, anda bisa memilih pakaian semi formal yang dibalut dengan outer atau blazer, sedangkan untuk pesta anda bisa mengombinasikan dress dengan berbagai item fashion lain seperti scarf.

Buat Fashion Diary

Jika anda tidak ingin terlihat sebagai orang yang memakai pakaian itu-itu saja, maka penting hukumnya bagi anda untuk punya fashion diary untuk merekam gaya fashion anda sehari-hari. Jika anda punya instagram, bisa dengan mem-posting outfit anda setiap hari atau yang dikenal dengan Outfit of the Day. Dengan begitu, anda bisa melihat gaya anda setiap harinya dan tidak memakai padanana yang sama untuk hari atau minggu berikutnya. Fashion diary juga bisa memancing anda untuk terus berkreasi dalam mix and match pakaian yang anda punya.

Sediakan Spot Aksesoris

Untuk memudahkan anda memilih aksesoris yang cocok untuk outfit yang sudah siap menemani hari anda, buat satu spot khusus di kamar yang untuk menyimpan semua aksesoris baik dengan boks, rak, atau digantung di dinding. Pisahkan juga aksesoris berdasarkan kategorinya.

Sumber :mezora.co.id

Laras