d-df33a-df34aLiburan merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap orang, baik anak sekolah, karyawan kantoran, maupun Ibu rumah tangga. Piknik ke pantai, menginap di hotel mewah, dan makan makanan khas daerah tujuan wisata adalah pengalaman yang menarik untuk diceritakan pada teman-teman dan keluarga. Namun terkadang Ibu harus berakhir dengan dengan tumpukan cucian kotor karena malas untuk mencucinya selama liburan. Tentu Ibu tidak menginginkan hal seperti itu terjadi pada Anda bukan, Bu? Lalu bagaimana tips merawat pakaian agar tetap bersih selama bepergian?

Sebelum bepergian, pastikan bahwa Anda akan membawa pakaian yang bersih. Tips merawat pakaian sebelum berangkat yaitu mencuci pakaian dengan cuka atau garam. Bahan dapur super natural ini dapat menghilangkan noda di pakaian, sebelum Anda mencucinya dengan deterjen seperti biasa. Cuci pakain bernoda dengan air panas yang telah direbus bersama secangkir cuka atau garam karena bahan-bahan ini mampu mencerahkan dan membersihkan noda serta bau tak sedap. Pakaian Anda pun akan selalu terlihat baru ke manapun Anda akan pergi liburan.

Setelah itu, Anda juga perlu mempersiapkan perlengkapan pakaian selama pergi ke luar kota maupun luar negeri. Pilih pakaian yang mudah dibersihkan seperti pakaian dari bahan spandek. Selain itu, Anda juga perlu membawa perlengkapan cuci khusus dalam kemasan kecil (travel pack) seperti deterjen sachet, sarung tangan karet, jepit baju dan sebagainya sehingga bila Anda ingin mencucinya di dalam hotel Anda tidak akan kerepotan. Kemudian pastikan bahwa pakaian kotor Anda tidak tercampur dengan pakaian yang masih bersih, dengan menyediakan kantong plastik atau travel plastic bag untuk memisahkan pakaian kotor. Tips merawat pakaian terakhir, yaitu mencari laundry terdekat dengan lokasi penginapan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjaga cucian tetap bersih dengan cara yang mudah tanpa membuat Anda kelelahan karena harus mencuci sendiri.

Itulah beberapa tips merawat pakaian ketika Anda dan keluarga sadang pergi berlibur. Pakaian akan tetap bersih walaupun Anda bepergian ke tempat outdoor.

sumber : rinso.co.id

Arwa