Baju muslim casual dibutuhkan muslimah untuk acara tertentu yang membutuhkan mobilitas tinggi. Window shopping, kuliah, rekreasi, pesta kebun untuk acara non formal tentu tidak membutuhkan busana yang ribet. Untuk acara non formal baju yang casual, sebaiknya bersifat menyerap keringat, nyaman digunakan, tidak terlalu banyak pernak-pernik, lebih simpel tapi tetap rapi dan modis.

Beberapa model baju muslim casual adalah sebagai berikut.

u143

1. Celana Jeans dan blus

Kampus adalah tempat yang membutuhkan mobilitas tinggi. Ruang kuliah satu dan lainnya seringkali dipisahkan jarak cukup jauh dan kadang harus naik turun tangga. Busana muslim casual perpaduan celana jeans dan blus modis adalah busana yang sesuai untuk aktivitas di kampus.

Pilih celana jeans yang rapi, tidak belel atau berlubang. Padukan dengan blus lengan panjang yang menutup hingga melampaui garis pinggul. Kenakan blus bermotif bunga kecil-kecil untuk tetap menonjolkan sisi feminim.

2. Baju Muslim Denim

Denim adalah jenis bahan yang mirip dengan jeans. Sifatnya yang lebih lentur dan lebih mudah dibentuk menyebabkan denim disukai muslimah sebagai pilihan busana muslim casual. Bahan denim bisa dikenakan sebagai celana panjang, kulot, rok panjang, gamis atau jaket lengan panjang. Busana muslim casual denim bisa dikenakan saat rekreasi atau hang out bersama teman di alam bebas.

3. Blus Kelelawar dan Celana Panjang

Sifon adalah bahan blus yang tepat untuk stelan ini. Modelnya unik karena aksen cuttingnya menimbulkan kesan seperti sayap kelelawar. Bagian bawah adalah celana panjang model pipa. Kesan modis dan feminim dipertegas dengan pashmina motif etnik dan berbagai aksesori seperti tas kulit dan gelang etnis. Busana ini bisa dikenakan untuk berwisata, aktivitas di luar rumah atau jalan-jalan ke mall.

4. Gamis Katun Motif Print

Katun adalah bahan yang menyerap keringat dan fleksibel untuk kegiatan yang dinamis. Gamis katun motif print bunga-bunga kecil tampak manis jika dikenakan untuk acara semi formal seperti acara arisan, mengikuti kursus atau pengajian.

5. Dress Model A Line

Rok model A line dari bahan katun atau kaos ini nyaman untuk segala suasana casual maupun semi formal. Bagian lengan membalut dengan sempurna sehingga sepintas terlihat sedang mengenakan kaos lengan panjang. Untuk mempermanis penampilan, sehelai ikat pinggang mungil dikenakan menghias busana sepanjang mata kaki ini.

Baju muslim casual bisa dikoleksi tanpa khawatir modenya ketinggalan zaman. Untuk sentuhan yang berbeda, muslimah bisa berkreasi memodifikasi penampilan misalnya memadukan jaket denim dengan dress A line.

Sumber :busanaterbaru.com

Laras