Assalamu’allaikum Wr.Wb

Tips Memilih Blus Wanita Sesuai Bentuk Tubuh – Blus merupakan salah satu jenis pakaian atasan untuk wanita yang memiliki beragam pilihan variasai model dan corak. Blus cocok dikenakan pada suasana formal maupun informal. Wanita akan nampak lebih modis dan cantik apabila blus yang dikenakan sesuai dengan bentuk tubuh. Oleh karena itu, kiranya penting bagi wanita untuk memilih blus yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Berikut ini akan memberikan beberapa tips memilih blus yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda supaya penampilan Anda tetap modis dan gaya.wp-150929

Wanita Berbahu Lebar dan Berpinggul Sempit

Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini cenderung terlihat maskulin/macho. Namun, Anda tetap bisa kok bergaya feminin asal tahu bagaimana memilih blus wanita yang tepat. Blus wanita yang Anda kenakan sebaiknya memiliki lengan panjang. Hal ini bertujuan agar perhatian orang tertuju pada pinggang Anda. Pilihlah blus polos dengan warna-warna pinky dan pastel, atau dengan motif bunga-bunga kecil nan feminin.

Wanita Berbahu Sempit dan Berpinggul Lebar

Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka blus yang cocok untuk Anda adalah yang sedikit kecil di bagian pinggang. Anda sebaiknya menghindari blus yang ukurannya besar atau terlampau longgar. Kancing yang menghiasi blus usahakan kecil-kecil dan warnanya harus soft seperti putih dan cream. Warna mencolok kurang sesuai karena dapat menarik perhatian ke arah tubuh yang otomatis akan berpusat ke pinggul Anda yang lebar. Model blus dengan tambahan bantalan bahu sangat sesuai untuk menyamarkan bentuk bahu yang kecil dan sematkan belt tipis supaya pinggang makin terlihat ramping.

Wanita dengan Bentuk Bahu dan Pinggul Sempit

Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini akan terlihat “tipis”, oleh karena itu upayakan tidak menggunakan blus wanita dengan model kerah V  Karena akan membuat kesan badan semakin kecil. Model blus yang terlihat feminin dan manis untuk bentuk tubuh Anda adalah yang kerahnya oval. Hindari pula blus berkerah persegi. Gunakanlah blis bermodel sempit di bagian bawah dan bagian atas lebih lebar.

Wanita dengan Pinggang Lebar

Blus yang cocok untuk bentuk tubuh ini adalah yang longgar di bagian pinggang (model agak kotak). Hal ini supaya tidak menonjolkan pinggang/perut Anda yang besar. Hal ini bisa membuat “kelebihan lemak” Anda bisa tersamarkan. NAmun, bukan berarti Anda harus mengenakan model dan ukuran super longgar, carilah yang potongan bahu dan pinggulnya agak menyempit, agar perhatian teralih ke bagian tersebut, bukan ke pinggang Anda.

Wanita Gemuk atau Kelebihan Berat Badan

Untuk wanita yang memiliki masalah kelebihan berat badan, Anda perlu memilih blus dengan potongan kerah V dan motif garis vertikal supaya terlihat lebih kurus. Potongan lurus juga bagus untuk Anda karena jika potongan menyempit di pinggang, maka lemak di pinggang akan semakin terlihat dan ini akan merusak penampilan Anda. Usahakan supaya warna yang dipilih dapat meredam penampilan Anda supaya tidak terlihat terlalu gemuk. Warna-warna gelap memang terbaik untuk dipilih.

Wanita yang Bertubuh Terlalu Kurus

Tidak selamanya wanita gemuk yang kesulitan memilih pakaian, wanita yang terlampau kuruspun akan terlihat jelek jika baju yang dipilih tidak sesuai. Untuk wanita kurus, sebaiknya memilih motif horizontal atau motif yang besar-besar. Penambahan kerut di bagian dada atau blus bagian depan akan menambah kesan berisi pada badan Anda. Gunakan warna cerah supaya tubuh Anda terlihat lebih besar.

Demikianlah tips memilih blus wanita sesuai bentuk tubuh. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

sumber shopious.com

by tika