nb45-nsk13Jika baju putih Ibu sudah terlanjur menjadi kekuningan, terapkan langkah-langkah berikut ini guna mengembalikannya menjadi putih cemerlang. Selain produk pemutih baju yang sesuai untuk baju putih Ibu, Ibu juga memerlukan bahan pemutih alami berupa bubuk soda kue, cuka putih, atau perasan jeruk lemon. Dan tentu saja deterjen yang sesuai untuk mesin cuci Ibu.

  1. Periksa label perawatan baju putih Ibu untuk mengetahui jenis pemutih baju yang sesuai. Tuangkan pemutih baju ke dalam air hangat di ember cuci sesuai takaran yang dianjurkan pada kemasan produk. Rendam baju putih di dalamnya selama semalaman.
  2. Ibu juga bisa memanfaatkan bahan pemutih alami untuk menggantikan produk pemutih di atas. Rendam baju putih di dalam campuran satu cangkir bubuk soda kue dan 5 liter (sekitar 5 gayung) air bersih.
  3. Keesokan harinya, cuci baju tersebut seperti biasa menggunakan deterjen pada pengaturan panas mesin cuci Ibu. Ini merupakan langkah penting untuk mengangkat residu kuning yang terlepas dari serat-serat kain selama proses perendaman.
  4. Pada putaran pembilasan, tambahkan setengah cangkir cuka putih atau perasan jeruk lemon.
  5. Keringkan langsung di bawah terik sinar matahari. Sinar Ultraviolet yang dipancarkan matahari merupakan cara memutihkan baju putih yang murah dan tersedia sepanjang tahun di Indonesia.

Anak-anak mungkin kurang begitu peduli apakah baju putih seragam mereka benar-benar putih cemerlang atau mulai kekuningan. Namun, Ibu tentu ingin memberikan yang terbaik bagi mereka. Jika Ibu memiliki pengalaman mengatasi baju putih yang berubah menjadi kekuningan, silakan bagikan di sini agar Ibu-Ibu yang lain bisa turut bangga melihat anak-anak mereka berangkat ke sekolah dengan pakaian yang putih cemerlang.

sumber : rinso.co.id

Arwa