mutifkids41

Seperti halnya para ibu menyayangi anak-anaknya, sayangi juga pakaian dan perlengkapan anak yang sering digunakannya. Dengan menjaga perlengkapan anak tetap aman, ia pun akan merasa lebih nyaman melewati hari-hari pertumbuhannya. Untuk lebih mudahnya, hindari kebiasaan yang dapat merusak kain pada baju dan perlengkapan anak ini saja.

Salah Pilih Deterjen
Memilih deterjen yang biasanya digunakan untuk mencuci pakaian dewasa merupakan kebiasaan yang perlu diubah. Jika dibiarkan, kandungan kimia yang cukup tinggi pada deterjen pakaian dewasa dapat merusak serat kain perlengkapan anak. Baju bisa terasa kasar dan kusut saat dipakai, warnanya pun akan lebih cepat pudar.

Tidak Cepat Menghilangkan Noda
Pakaian anak sangat sering terkena kotoran, keringat, tumpahan susu atau makanan. Jika area yang kotor tersebut tidak segera dibersihkan akan menimbulkan noda yang sulit dihilangkan. Jangan tunggu pakaian kotor lain untuk mencuci, segera bersihkan pakaian-pakaian yang kotor tersebut agar tak menimbulkan noda.

Terlalu Banyak Bahan Pembersih
Meskipun fungsinya membersihkan, namun menggunakan deterjen ataupun cairan penghilang noda terlalu banyak akan menimbulkan noda dan merusak serat kain. Pastikan telah menggunakan deterjen ataupun cairan pembersih noda, serta pewangi pakaian dan pelembut pakaian dalam jumlah cukup agar mendapatkan keharuman tahan lama, serta aroma parfum yang lebih memuaskan.

Merawat anak-anak perlu ketelitian dan sikap hati-hati. Demikian juga saat merawat perlengkapan yang digunakannya mulai dari baju, popok, selimut, dan sebagainya. Dengan menghindari kebiasaan di atas, pakaian anak bisa tetap terlindungi bentuk dan warnanya.

Sumber

Molto

By

Devi