nb06b-nsk07

Cuka merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai bahan campuran pembersih pakaian. Cairan tersebut memiliki kandungan asam asetat yang sangat pekat sehingga cukup ampuh untuk mengatasi masalah-masalah yang sering kamu hadapi saat membereskan baju-baju kotor. Yuk, simak khasiat cuka jika digunakan pada pakaian kotor.

Mencerahkan Warna Pakaian
Kandungan asam asetat mampu bekerja mencerahkan warna kain, sehingga pakaian tampak seperti baru. Caranya cukup mudah, campurkan ½ cangkir air cuka ke dalam mesin cuci saat proses pembilasan, atau saat menggunakan pewangi pakaian dan pelembut pakaian.

Menghilangkan Bau Tak Sedap
Bakteri dan jamur dapat menyebabkan bau tak sedap pada pakaian. Untuk mengatasinya, campurkan cuka dan air untuk merendam pakaian tersebut selama beberapa menit. Setelah itu cucilah pakaian dengan menggunakan deterjen seperti kamu mencuci dengan menggunakan mesin seperti biasa.

Menghaluskan Permukaan Kain
Beruntung jika cuka mengandung asam asetat yang sangat tinggi, sehingga sanggup menguraikan serat kain yang kusut. Alhasil pakaian pun akan terasa lebih halus seperti saat pertama kali kamu membelinya. Cocok juga digunakan pada selimut atau sprei yang mulai kusut, agar nyaman digunakan kembali.

Basmi Kutu Binatang
Kamu punya hewan piaraan seperti kucing dan anjing? Tentunya bulu dank utu binatang tersebut bisa menempel di mana-mana. Untuk mengatasinya, campurkan 1 cangkir cuka ke dalam air bilasan yang terakhir agar semua bulu dan kutu binatang tersebut mati.

Sumber

Molto

By

Devi